Dari 47 Pendiri, Saham Selecta Berbiak, Ini Kata Anggota DPRD Kota Batu | Batu TIMES
Selecta: Dulu dan Kini  3

Dari 47 Pendiri, Saham Selecta Berbiak, Ini Kata Anggota DPRD Kota Batu

Oct 13, 2021 10:15
Water boom Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Water boom Taman Rekreasi Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Anggota DPRD Kota Batu Kamim Tohari yang juga warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, kota Batu merupakan 1.110 orang yang memiliki Taman Rekreasi Selecta. Bisa memiliki saham di tempat wisata yang tidak jauh dari rumahnya itu merupakan hal yang menguntungkan bagi Kamim.

Kamim sedikit bercerita, saat itu kakek dari istrinya bernama Jamari merupakan salah satu warga Desa Tulungrejo dari 47 orang lainnya yang ikut dalam mendirikan Taman Rekreasi Selecta.

1950, Jamari bersama rekan-rekannya berupaya menghidupkan kembali Taman Rekreasi Selecta.

Tentunya mendirikan kembali Taman Rekreasi Selecta bisa menjadi daya tarik tersendiri di desa tersebut. Sayangnya untuk memiliki kembali wisata itu seharga Rp 324 ribu bukanlah hal mudah pada saat itu. Sehingga tercetuslah pembelian lembar saham yang dikhususkan kepada warga setempat. 

Pada saat itu, khusus 47 warga pendiri seluruhnya memiliki saham. Namun para pendiri itu masing-masing memiliki satu lembar saham. Tetapi saat ini satu lembar saham milik Jamari tersebut sudah dijual. Kepemilikan saham yang dimiliki Kamim yang dimiliki saat ini berawal dari membeli saham dari seseorang.

Akhirnya baru di tahun 2012, Kamim memiliki dua lembar saham Taman Rekreasi Selecta. Meskipun saham Taman Rekreasi Selecta itu baru dimiliki Kamim sejak 2012 silam. Tetapi selama 9 tahun memiliki sedikit saham di sana, sangat membuahkan hasil.

“Satu nama sendiri, satu lagi nama keluarga. Dan punya saham Selecta sekarang menguntungkan,” ucap Kamim yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Batu ini. 

Pada saat memiliki saham jumlah wisatawan yang datang ke Selecta terus mengalami peningkatan. Terutama sejak Kota Batu menjadi kawasan pariwisata dalam setahun mampu mendatangkan jutaan wisatawan. Penyumbang wisatawan tertinggi salah satunya adalah Taman Rekreasi Selecta. 

“Kalau pada saat itu belum ada pengembangan dan Kota Batu belum jadi tempat wisata memang tidak sepesat saat ini,” tambah Kamim.

Tingginya kunjungan wisatawan hingga mencapai jutaan itu lantaran komitmennya terus menambah beberapa wahana setiap tahunnya di Taman Rekreasi Selecta. Membuat wisatawan yang berkunjung pun bisa betah dan terus kembali datang. 

“Dengan Kota Batu ini menjadi tempat wisata, apalagi Selecta tempat wisata legendaris jual pemandangan, jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ke Kota Batu,” tutup Kamim yang juga pengusaha ini (Bersambung).

Topik
Taman Rekreasi Selecta Selecta Selecta Batu tempat wisata favorit

Berita Lainnya