Arema FC Dilatih Atlet Peraih Emas PON Papua | Batu TIMES

Arema FC Dilatih Atlet Peraih Emas PON Papua

Oct 11, 2021 20:31
Iwan Samurai saat memberikan materi kepada pemain Arema FC (foto: Official Arema FC)
Iwan Samurai saat memberikan materi kepada pemain Arema FC (foto: Official Arema FC)

JATIMTIMES - Hari kedua menjalani training center (TC), Arema FC mendapatkan pelatihan dari atlit peraih medali emas PON XX di Papua, Iwan Samurai

Pada TC di Agrokusuma Batu itu, tim Arema FC mendapatkan materi dari deretan instruktur The Legion Nutrition latihan Gym Outdoor di lapangan mini soccer. Program latihan endurance  penguatan otot ini diarahkan langsung dari para intruktur profesional.

Baca Juga : Pemkab Malang Sebut DBHCT Masih Jadi Konsentrasi

“Setelah hari pertama para pemain dan pelatih diberikan materi classroom, saat ini kami coba praktek di lapangan,” ungkap Faris Pamungkas Wicaksono, sebagai Strengh and Conditioning Coach The Legion Nutrition.

Dalam sesi ngegym ini tidak sekedar dilakukan secara teknik latihan, namun juga diberikan wawasan serta pengetahuan tujuan dari dilakukan tahapan yang diberikan. Terdapat lima tahapan dalam program gym yang diberikan.

Tahapan pertama dilakukan warming up meliputi empat gerakan yang dilakukan, diawali dengan pemanasan dinamic dengan metode samba, dilanjutkan pemanasan mobility, core dan diakhiri dengan strength.

Tahapan selanjutnya para pemain Arema dihadapkan dengan latihan menggunakan beban. Mereka terbagi empat kelompok, masing masing kelompok mendapatkan bimbingan dari para instruktur. Empat tahapan itu meliputi latihan penguatan kaki berupa back squat dan Db Goblet Squat dengan beban 12 kilogram.

Sementara latihan upper body atau latihan kekuatan perut didampingi langsung atlit binaraga nasional Iwan Samurai dan Direktur The Legion Nutrition Samid Yakuza. Keduanya memberikan materi Shoulder Press dengan beban 5 kg, Db Bench Press 7,5 kg, terakhir Plate Russian Twist with Bench dengan beban 5 kg.

Baca Juga : Atlet Yunior ISSI Kota Batu Raih Prestasi di Test Event Porprov Jabar XIV

Tahapan lain yang juga penting yakni dilakukan latihan compund exercise, jenis latihan ini melibatkan beberapa otot dan sendi untuk bekerja secara bersamaan terdiri gerakan deadlift, Db Hip Thrust dengan beban 12 kg, dan Plate RDL Deadlift dengan beban 20 kg.

Dalam hal ini, pemain Arema FC diberikan materi khusus yang alatnya juga diberikan oleh The Legion Nutrition. “Kami juga hadirkan enam instruktur profesional untuk mendampingi para pemain Arema FC. Materi gym kami lakukan di lapangan terbuka dan kami bawa material alatnya dari The Legion Nutrition,” kata Faris. 

 

Topik
Arema FC

Berita Lainnya