Wali Kota Batu dan Wakilnya Laksanakan Salat Idul Adha di Rumah, Ingatkan Kembali Makna Keikhlasan | Batu TIMES

Wali Kota Batu dan Wakilnya Laksanakan Salat Idul Adha di Rumah, Ingatkan Kembali Makna Keikhlasan

Jul 20, 2021 12:49
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

BATUTIMES - Jika biasanya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melaksanakan ibada salat Idul Adha secara berjamaah di Masjid Bridgjen Sugiyono, di Balai Kota Among Tani, kali ini harus melaksanakannya di rumah dinas wali Kota Batu di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu.

Pelaksanaannya pun hanya dilakukan dengan orang-orang terdekatnnya dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 20 Juli 2021: Sumarno Ditemukan, Elsa Ketakutan

Hal tersebut terlihat dari unggahan story instagram miliknya @dewanti_rumpoko. Terlihat juga ada yang mengumandangkan takbir sebelum dimulainya salat Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Dewanti Rumpoko mengatakan, moment Hari Raya Idul Adha, sejatinya adalah meneladani keikhlasan dan pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim. “Situasi ini, pas untuk diterapkan dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang,” ungkapnya.

Yakni ikhlas dan terus bersyukur dalam kondisi pandemi saat ini. Meskipun salat Idul Adha tidak bisa dilaksanakan di masjid, tetapi tetap harus diterima dan dijalankan di rumah masing-masing.

“Kita harus ikhlas dan tetap bersyukur, serta tetap semangat dalam menghadapi pandemi,” ujar politisi PDIP ini. Sementara itu hal serupa juga dilaksanakan oleh wakilnya Punjul Santoso, salat Idul Adha dilaksanakan di rumah dinasnya di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu.

Baca Juga : Ingin Cepat Distribusikan Daging, Musala Al-Moedjadi di Malang Sembelih Hewan Kurban Sendiri

“Momentum Hari Raya Idul Adha pada tahun ini, mengingatkan kita kembali tentang makna keikhlasan dan pengorbanan, yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” ucapnya.

Apalagi, dalam situasi pandemi Covid-19 lanjutnya, diingatkan kembali untuk selalu menjaga kebersihan, keikhlasan dalam menerima ujian, dan pengorbanan kita dalam kehidupan sehari-hari.

Topik
idul adha di kota batu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Salat Idul Adha Punjul Santoso

Berita Lainnya