Dimanjakan dengan Pemandangan yang Indah, Paralayang Kota Batu Jadi Destinasi Favorit Para Biker | Batu TIMES

Dimanjakan dengan Pemandangan yang Indah, Paralayang Kota Batu Jadi Destinasi Favorit Para Biker

Jun 14, 2021 20:33
Biker W175 Explorer menikmati suasana di Paralayang Gunung Banyak.(Foto: dok pribadi/ Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)
Biker W175 Explorer menikmati suasana di Paralayang Gunung Banyak.(Foto: dok pribadi/ Aunur Rofiq/ BlitarTIMES)

BLITARTIMES- Salah satu alternatif murah jalan-jalan seru adalah travelling dengan menggunakan sepeda motor. Selain seru, travelling dengan sepeda motor juga simple, mudah dan murah. Travelling dengan sepeda motor biasanya banyak menjadi pilihan bagi para backpacker dan traveller yang menyukai tantangan.

Perjalanan seru dengan motor seperti yang dilakukan komunitas motor retro Kawasaki W175 Explorer dari Blitar. Belum lama ini, mereka touring ke kawasan wisata Paralayang Gunung Banyak yang berlokasi di Jalan Songgokerto, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. Ya, tempat ini sudah menjadi destinasi wisata yang dikenal hingga mancanegara. Yang berkunjung ke sini tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan dari luar negeri.

Baca Juga : Kak Seto Minta Polda Jatim Umumkan Hasil Pemeriksaan Dugaan Kekerasan Seksual SPI Kota Batu dengan Jujur

Sebagai informasi, Paralayang puncak Gunung Banyak berada di ketinggian 1.326 Mdpl. Awalnya, tempat ini merupakan landasan take off atlet paralayang. Namun sekarang justru hits bagi para wisatawan. Ya, tempat ini kini menjadi obyek wisata favorit pelancong yang ingin menikmati sensasi indahnya Kota Batu dengan terbang di udara.

“Sengaja kita pilih destinasi ini karena tempatnya keren sekali. Dari Paralayang Gunung Banyak ini kita bisa melihat keindahan panorama Kota Batu dari udara. Bagi yang tidak terbang dari paralayang, tetap bisa melihat keindahan Kota Batu dari atas bukit. Dan satu lagi, udaranya sangat segar, baik sekali untuk relaksasi,” kata Pieter Handoyo dari Komunitas W175 Explorer Blitar.

Tempat ini juga recommended bagi pecinnta foto. Di Paralayang Gunung Banyak ini, traveller bisa berfoto dengan latar belakang alam Kota Batu dari udara. Pemandangannya sangat indah baik itu saat pagi, siang atau malam hari.

“Wisata paralayang ini tempat paling pas untuk pengambilan foto. Latarnya sangat luas. Bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai spot untuk prewedding,” imbuhnya.

Tertarik menikmati Kota Batu dengan melayang-layang di udara? So, jangan khawatir, traveller yang ingin melayang dijamin keamananya. Anda akan ditemani instruktur yang sudah berpengalaman. 

Baca Juga : Kunjungi Siswa SMA SPI, Kak Seto Sowan ke Wali Kota Dewanti

“Safety terbangnya sangat memenuhi syarat. Bagi teman-teman traveller yang ingin terbang akan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman,” tukasnya.

Akses jalan menuju Paralayang Gunung Banyak juga menjadi favorit para biker. Ya, sepanjang perjalanan, khususnya dari arah Blitar dan Kediri, para biker akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

“Pemandangannya indah sekali, tak hanya di Gunung Banyak, tapi juga sepanjang perjalanan. Kita dari Blitar lewat Wlingi, lalu Bukit Jodoh, Krisik, Ngantang lalu Pujon dan sampai di Gunung Banyak ini. Pemandanganya luar biasa indah, udaranya dingin dan segar. Akses jalanya juga baik. Hanya tadi ketika masuk Ngantang jalanya ada yang rusak, semoga yang rusak ini bisa segera diperbaiki, agar pengguna jalan khususnya pengguna roda dua nyaman melintasinya,” imbuh Roy, biker W175 Explorer asal Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Topik
Wisata Kota Batu Malang Gunung Banyak Wisata Paralayang Gunung Banyak

Berita Lainnya