Google Bakal Luncurkan Ponsel Lipat Akhir Tahun ini, Berikut Bocorannya! | Batu TIMES

Google Bakal Luncurkan Ponsel Lipat Akhir Tahun ini, Berikut Bocorannya!

Jun 10, 2021 08:29
Google (Foto: ABC)
Google (Foto: ABC)

INDONESIATIMES - Google dikabarkan bakal segera meluncurkan ponsel Pixel lipat pada akhir tahun 2021. Kabar ini berdasarkan sumber yang mengatakan jika layar lipat tersebut akan diproduksi pada Oktober.

Menurut laporan baru dari Korea melansir melalui BGR, Google menjadi salah satu dari sejumlah perangkat Android yang ingin meluncurkan ponsel lipat. Samsung Display dikabarkan menjadi produsen panel OLED yang akan digunakan Google pada Pixel lipat. 

Baca Juga : Kesepakatan 30 Perguruan Silat Tercapai, Lakukan Pelanggaran Berulang Organisasi Bisa Dibekukan

Diketahui, saat ini Samsung juga disebutkan mulai memproduksi massal layar OLED yang bisa dilipat pada Oktober. Produksi ini diperuntukkan bagi 3 pelanggan yakni Google, Xiaomi dan Vivo.

Laporan tersebut mengatakan ketiganya akan mengungkapkan ponsel lipat milik masing-masing pada kuartal keempat 2021. Sebelumnya menurut sumber yang berbeda pada awal tahun 2021 mengklaim raksasa teknologi dunia ini sedang mengembangkan ponsel yang bisa dilipat.

Kode Google sendiri di Android 12 juga dikaitkan dengan handset lipat dari Pixel. Sayangnya belum cukup mengkonfirmasi apakah itu adalah pertanda ponsel lipat dari Google akan segera hadir.

Pixel Fold, nama ponsel lipat Google disebut akan memiliki panel layar lipat berukuran 7,6 inchi. Artinya HP akan terlipat ke dalam seperti yang ditampilkan pada Samsung Galaxy Fold.

Baca Juga : Dema-U UIN Maliki Malang Rekrut Anggota Kabinet Sakti 2021

Kendati demikian, tidak disebutkan detail tambahan soal tanggal rilis atau spesifikasi Pixel Fold. Sementara, media dari Korea pekan lalu menyebutkan Samsung memutuskan membuat teknologi Ultra Thin Glass atau UTG untuk ponsel lipat yang tersedia pada vendor pihak ke-3.

Nantinya, Samsung diharapkan memasok layar OLED dengan penutup UTG untuk smartphone lipat yang dipersiapkan Google.

Topik
ponsel lipat Google Samsung Dunia teknologi

Berita Lainnya