Pelaku Curanmor Beraksi di Kota Batu, Korban Akui 2 Kali Kemalingan | Batu TIMES

Pelaku Curanmor Beraksi di Kota Batu, Korban Akui 2 Kali Kemalingan

Jun 09, 2021 17:36
Salah satunya korban curnamor bernama Frananta Riski Agrida saat ditemui di rumahnya di Jalan Adi Mustofa Gang VIII RT 4 RW III Dusun Klerek, Desa Torogrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (9/6/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)
Salah satunya korban curnamor bernama Frananta Riski Agrida saat ditemui di rumahnya di Jalan Adi Mustofa Gang VIII RT 4 RW III Dusun Klerek, Desa Torogrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (9/6/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)

BATUTIMES - Aksi kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) patut diwaspadai di Kota Batu. Mereka juga beraksi di  Kota Dingin ini. Salah satu korban pelaku curanmor di Kota Batu ini, Frananta Riski Agrida warga Jalan Adi Mustofa Gang VIII RT 4 RW III Dusun Klerek, Desa Torogrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Korban bahkan mengaku sudah dua kali kehilangan motor. "Saya kemalingan dua kali ini Mas, dalam kurun enam bulan ini. Pertama itu pada bulan Desember 2020," ujarnya saat ditemui di rumahnya, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga : Meresahkan, 5 Maling Spesialis Sekolah Berhasil Diamankan Petugas

Riski pun menceritakan kronologi kejadian pelaku saat hendak melakukan aksi pencuriannya melalui CCTV yang terekam. Kejadian itu bermula pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 01.57 Wib, terlihat keempat pelaku yang sedang memantau kondisi sekitar.

Dirasa aman, kemudian sekitar pukul 02.02 Wib, kedua pelaku lainnya pun melakukan aksinya dengan membobol kunci pagar rumah korban. Setelah itu pelaku pun masuk ke dalam teras rumah dan membawa pergi 2 unit motor milik korban.

"Pelakunya ada 4 orang dengan menggunakan 2 kendaraan. Kendaraan pelaku yang diketahui melalui CCTV itu menggunakan Honda beat warna hitam dan Honda Scoopy warna merah, kalau no polnya tidak terlihat. Mereka bagi tugas, 2 pelaku masuk ke dalam dan 2 pelaku lainya standby di depan. Ada 2 unit motor yang dicuri yakni Honda beat dan KLX," ujarnya.

Saat kejadian itu, Riski mengaku sempat mendengar suara seperti orang yang membuka pagar. Namun Riski tak ambil pusing dan beranggapan suara itu berasal dari tetangga.

"Saya sempat denger suara mereka membobol gembok. Dan saya intip ya tidak ada pergerakan. Kata istri saya, mungkin tetangga yang mau keluar. Kemudian bunyi lagi, tapi saya pikir positif aja. Saya juga gak kepikiran mantau cctv di rumah. Sadarnya saat mau berangkat bekerja sekitar pukul 10.30 Wib dan melihat motor sudah tidak ada di parkiran rumah," ujarnya.

Baca Juga : Buntut Dugaan Kekerasan Seksual, Koalisi Children Protection Malang Raya Minta Pendaftaran Siswa Baru SPI Ditutup

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus membenarkan adanya laporan pencurian kendaraan sepeda motor di wilayah hukum Polres Batu. Pihaknya telah menurunkan personil untuk melakukan oleh TKP dan mengantongi identitas pelaku.

"Benar ada laporan warga Kota Batu kehilangan kendaraan bermotor. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Untuk pelaku kami sudah kantongi indentitasnya. Kami akan sampaikan selanjutnya jika sudah ada penangkapan," ujarnya.

Topik
Berita Batu curanmor di kota batu jeifson sitorus

Berita Lainnya