2 Jam Rilis Langsung Ludes, Pemburu BTS Meal yang Gagal Order di Kota Malang Ngaku Kecewa! | Batu TIMES

2 Jam Rilis Langsung Ludes, Pemburu BTS Meal yang Gagal Order di Kota Malang Ngaku Kecewa!

Jun 09, 2021 14:29
Gerai McDonald's di kawasan MT Haryono Kota Malang yang dipenuhi ojek online pemesan BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Gerai McDonald's di kawasan MT Haryono Kota Malang yang dipenuhi ojek online pemesan BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Sejak dirilis resmi di Indonesia pada pukul 11.00 siang ini (Rabu, 7/6/2021), BTS Meal di gerai McDonald's Kota Malang terpantau sold out hanya dalam hitungan jam. Bahkan, dari 4 gerai yang ada, 2 gerai telah lebih dulu close order dari setengah jam usai dirilis resmi.

Kini, keempat gerai McDonald's di Kota Malang, yakni di kawasan MT Haryono, Sarinah, Kayutangan, dan Sunandar Priyo telah close order di aplikasi ojek online.

Baca Juga : Pasar Terkecil di Indonesia ini Dinamai Pasar Hindu, Ternyata Begini Penampakannya!

Para pelanggan sempat ada yang merasa kecewa, lantaran hanya dalam hitungan jam tertinggal untuk memesan menu baru kolaborasi McDonald's dengan boy band asal Korea Selatan tersebut.

Rizka A. Rachmadani misalnya, sebagai Army (sebutan penggemar BTS) telah menantikan sejak pengumuman di pekan ini bakal adanya perilisan BTS Meal harus gigit jari. Sebab, rencananya ia bersama teman-teman satu kosnya ingin membeli untuk sajian santap malam ini.

"Udah memantau memang, dari pagi tadi. Rencananya kan bareng teman kos mau beli nanti malam. Hanya mantau-mantau saja, ehh tau-tau semunya sudah close order saja di semua gerai ini. Ya sudah, coba besok kali ya," katanya.

Gagal order lainnya melalui aplikasi ojek online juga ikut dirasakan warga Sukun Kota Malang, Wilda. Ia menceritakan, semula baru ingat BTS Meal dirilis dari story Instagram temannya di jakarta, yang memposting BTS Meal telah habis padahal waktunya masih pagi.

Alhasil, karena penasaran, dirinya coba mengecek di aplikasi ojek online di Kota Malang sebelum pukul 11.00 WIN dan list BTS Meal masih ada. Setengah jam kemudian, dirinya mengecek kembali berniat untuk membeli sekalian untuk santap makan siang, gerai McDonald's yang dipilihnya sudah close order.

"Aku cek lagi kan, karena niatnya mau beli buat makan siang. Eh ternyata keterangan McDonald's di Sarinah tutup. Cek di gerai lain juga sama. Cuma, yang Kayutangan buka, tapi BTS Meal-nya nggak tertera di daftar," ungkapnya.

Meski bukan penggemar BTS, namun sajian menu baru BTS Meal ini dikatakan Wilda cukup menggoda. Karenanya, dirinya berniat untuk mencoba order kembali di malam hari nanti atau keesokan harinya.

"Ya mungkin baru bisa beli besok atau nanti malam. Katanya sih lebih enak beli langsung karena ada ornamen-ornamen BTS di outletnya," tandasnya.

Baca Juga : BTS Meal Dirilis, Gerai McDonal's di Kota Malang Diserbu Pembeli

Diberitakan sebelumnya, antrian di gerai-gerai McDonald's di Kota Malang cukup membludak. Mayoritas, diisi oleh para ojek online. Di salah satu gerai di kawasan MT Haryono, para driver ojek online tampak antri dengan sabar menunggu pesanan dipanggil melalui pengeras suara oleh petugas.

Beberapa gerai McDonald's lainnya bahkan sampai didatangi petugas kepolisian dan SatpolPP guna pengamanan lebih lanjut untuk menghindari kerumunan yang berlebih.

Sebagai informasi, melalui keterangan resmi McDonald's di social media, menu BTS hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia dan pemesanan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

ARMY (sebutan bagi penggemar BTS) dan pelanggan lainnya tidak diperkenankan memesan BTS Meal langsung di counter bagian dalam McDonald's Indonesia. Karena tidak tersedia untuk dine in dan take away.

Menu BTS Meal yang dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah makanan favorit ke 7 member BTS. Di antaranya, Chiken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum Ppn.

Topik
bts meal Kota Malang BTS Berita Ekonomi

Berita Lainnya