470 Tenaga Honorer Tercover 4 Program BPJS Ketenagakerjaan | Batu TIMES

470 Tenaga Honorer Tercover 4 Program BPJS Ketenagakerjaan

Jun 06, 2021 21:08
ASN dan tenaga honorer saat mengikuti apel di Balai Kota Among Tani.
ASN dan tenaga honorer saat mengikuti apel di Balai Kota Among Tani.

BATUTIMES - 470 tenaga honorer di lingkungan Pemkot Batu akhirnya tahun 2021 ini tercover dua program BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian sudah empat program BPJS Ketenagakerjaan tercover.

Dua tambahan program BPJS Ketenagakerjaan pada tahun ini adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Sedangkan tahun 2020 lalu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Baca Juga : Gaji THL dan Tenaga Honorer di Kota Batu Naik

“Untuk tenaga honorer sudah dianggarkan untuk mengcover empat program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu.

“Di akhir tahun 2020 lalu tenaga honorer sudah diikutkan dua program BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian kami tambahkan dua program lagi,” tambahnya.

Sehingga seluruh honorer di lingkungan Pemkot Batu telah terdaftar dalam BPJS Kesehatan dan empat program BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut diwujudkan agar memiliki jaminan saat bekerja apabila terjadi kecelakaan.

“Kalau pensiun bisa mendapat uang,” imbuh Siswanto.

Baca Juga : Selama Pandemi Covid-19, Kerugian di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Capai Rp 394 miliar

Sayangnya, berbeda dengan tenaga harian lepas (THL) yang belum tercover BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. Sebab THL berada di bawah masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. 

“THL berada di bawah OPD, jadi kami meminta supaya OPD ini menganggarkan supaya bisa mendaftarakan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan selambat-lambatnya tahun depan,” tutupnya. 

Topik
BPJS Kesehatan BPJS Ketenagakerjaan tenaga honorer kota batu

Berita Lainnya