Tiga Jenis Kue Kering Ini Jadi Incaran untuk Suguhan di Hari Lebaran | Batu TIMES

Tiga Jenis Kue Kering Ini Jadi Incaran untuk Suguhan di Hari Lebaran

May 11, 2021 09:00
Beberapa macam kue kering siap disajikan saat lebaran. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Beberapa macam kue kering siap disajikan saat lebaran. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Beragam kue kering menjadi suguhan di atas meja saat Hari Raya Idul Fitri. Dari banyaknya varian kue kering itu ada 3 macam yang tidak boleh terlewatkan yakni lidah kucing, nastar, dan kastangel.

Tiga macam kue kering tersebut yang harus ada di atas meja. Lalu mengapa tiga macam jajanan kue kering? Tentunya karena cita rasa yang mampu menggoyangkan lidah.

Baca Juga : Benarkah Ikan yang Menelan Nabi Yunus Masih Hidup hingga Sekarang?

“Lidah kucing rainbow, nastar, sama kastangel memang jadi incaran konsumen. Rata-rata memang banyak yang membeli tiga macam kue kering itu,” kata Anjelina, salah satu pembuat kue kering, di Kota Batu kepada BatuTIMES.

Meskipun ada beragam macam kue kering, tetap saja 3 macam kue kering tersebut yang tidak boleh ketinggalan untuk dipesan. “3 macam kue kering itu punya rasa berbeda dari yang lain.

Seperti kue yang identik dengan isian selai nanas ini menjadi favorit banyak orang, lantaran memiliki cita rasa cukup unik. Yakni manis namun terasa sedikit asam karena terdapat isian nanas di dalamnya.

Selanjutnya kastangel, kue kering yang ditaburi dengan parutan keju sukses membuat orang ketagihan saat mencicipinya. Apalagi bagi mereka yang doyan sama keju.

Dan satu lagi adalah kue dengan bentuk panjang dan tipis layaknya lidah kucing karena itu diberi nama lidah kucing. Kue sebenarnya berasal dari Belanda ini memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan renyah sehingga banyak orang yang menyukainya.

Baca Juga : Sensasi Panas Kudapan Bandeng 'Bangzat', Kuliner Pedas Kota Malang

Ditambah saat ini dikreasikan berwarna-warni menjadi daya tarik tersendiri terlebih anak-anak.

“Dari banyaknya macam-macam kue kering yang saya buat, untik tiga macama kue kering favorit itu saya buatnya paling banyak sampai 20 kilogram per macamnya,” ucap Anjel.

Untuk per toplesnya seperti kastangel memiliki harga paling mahal yakni Rp 85 ribu per toplesnya. Lalu nastar original dan lidah kucing rainbow Rp 35 ribu per toples.

Topik
Berita Batu kue kering Idul Fitri kue lebaran taufiqurrohman

Berita Lainnya