Salat Id Diperbolehkan, Dewanti: Tapi Ingat Protokol Kesehatan | Batu TIMES

Salat Id Diperbolehkan, Dewanti: Tapi Ingat Protokol Kesehatan

May 09, 2021 10:32
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya/BatuTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya/BatuTIMES)

BATUTIMES - Meskipun kondisi Kota Batu masuk dalam zona oranye atau risiko sedang, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memperbolehkan melaksanakan salat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di masjid dan lapangan.  Tetapi dia meminta kepada warganya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Ya masyarakat kita boleh salat Id. Begitu juga berlebaran. Tapi ingat protokol kesehatan. Pakai masker, jangan abaikan ini,” ungkapnya, Minggu (9/5/2021). 

Baca Juga : Umat Islam Dilarang Puasa di 9 Hari ini, Apa Saja? 

 

Walaupun Dewanti memperbolehkan melaksanakan Lebaran, dia mengimbau  cukup dilakukan dengan keluarga dan tetangga terdekat. Dan saat halalbihalal pun  harus menerapkan protokol kesehatan.

Dewanti meminta supaya tidak perlu halalbihalal ke desa lainnya. Ia meminta agar warganya untuk menahan diri lantaran pandemi covid-19 belum berakhir. 

“Lebaran juga begitu, hanya dengan keluarga dan dengan tetangga terdekat. Tapi jangan lupa terapkan protokol kesehatan. Tidak usah nyebrang kampung tidak usah nyebrang desa,” tambah politisi PDIP ini.

Menurut Dewanti, masyarakat diharapkan tetap menahan diri karena pandemi belum berakhir. Apalagi ada virus yang jenisnya berbeda dan ebih ganas masuk Indonesia. "Untuk itu, mari sama-sama menjaga hal-hal yang demi keselamatan,” ujarnya. 

 

Topik
Dewanti Rumpoko Walikota Batu Pemkot Batu

Berita Lainnya