DPD Partai Demokrat Jatim Kunjungi DPC Kabupaten Malang, Target 1 Fraksi Diteguhkan | Batu TIMES

DPD Partai Demokrat Jatim Kunjungi DPC Kabupaten Malang, Target 1 Fraksi Diteguhkan

May 08, 2021 21:27
Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga (dua dari kanan) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ghufron Marzuqi saat sharing dengan kader, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga (dua dari kanan) dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ghufron Marzuqi saat sharing dengan kader, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Demi mempererat tali silaturrahmi antar kader dengan para fungsionaris Partai Demokrat di setiap tingkatan mulai dari pusat ke provinsi, daerah hingga kecamatan, pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrat Jawa Timur turun gunung menghadiri acara yang digelar oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang

Salah satu pengurus yang hadir secara langsung yakni Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga. Bayu mengatakan bahwa kegiatan turun gunung ke daerah-daerah salah satunya di DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang harus terus dibiasakan. 

Baca Juga : Jadi Khas di Hari Lebaran, Terungkap Alasan Sosok Ayah Tak Pernah Tampil di Kaleng Biskuit Khong Guan

"Hari ini sebetulnya saya menghadiri undangan dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, silaturrahmi sekaligus buka puasa terbatas dengan kader-kader internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Sabtu (8/5/2021). 

Lanjut Bayu bahwa meskipun hanya sebatas silaturrahmi dan sharing antar kader dengan fungsionaris Partai Demokrat, justru membuat suasana lebih guyub. Sinergitas antara kader dengan fungsionaris pun tercipta. Sehingga rasa kekeluargaan di dalam struktural Partai Demokrat mulai dari pusat, provinsi, daerah hingga kecamatan tercipta. 

"Maka program kami membentuk sinergitas sampai tingkat kecamatan. Sinergi pusat ke provinsi, provinsi ke kabupaten/kota, kabupaten/kota ke tingkat kecamatan, hingga ke tingkatan kelurahan dan desa," jelasnya. 

Politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur ini menuturkan, kegiatan yang juga berlangsung pada momentum Bulan Suci Ramadan ini semoga menjadi keberkahan Partai Demokrat untuk sampai pada tujuannya.  

"Ya Alhamdulillah ini adalah awal di bulan yang suci ini penuh berkah kita mengawali juga sekaligus konsolidasi partai dari tingkat provinsi ke kabupaten sampai tingkat kecamatan. Mudah-mudahan ini menjadi awal kebiasaan yang terus akan bisa berjalan setelah lebaran ini," terangnya. 

Menurutnya, agenda yang dilakukan dengan turun gunung ke daerah-daerah tersebut bukan hal yang tabu. Karena roda organisasi harus terus berjalan jika ingin Partai Demokrat menjadi partai besar ke depannya. 

"Ya menurut saya konsolidasi dari tingkat ke tingkat ini, dari provinsi ke kabupaten, ke kecamatan ini bukan hal yang tabu. Harapan kita jelas, InsyaAllah Partai Demokrat di 2024 dapat mengusung Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, red) menjadi Calon Presiden," tegasnya. 

Lebih lanjut Bayu juga berharap khususnya untuk jajaran fungsionaris dan para kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang agar dapat meraih kursi satu fraksi di DPRD Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Gubernur, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya Jatim Cek Posko Penyekatan Larangan Mudik di Ngawi

"Mudah-mudahan di Malang Kabupaten khususnya  juga dapat meningkatkan kursinya di 2024. Minimal kita ingin fraksi kembali lagi, satu fraksi," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ghufron Marzuqi menyampaikan bahwa pihaknya merasa terhormat undangan silaturrahmi untuk sharing bersama para fungsionaris dan kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang direspon baik oleh Bayu Airlangga selaku Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur. 

"Kami merasa terhormat, undangan kami bisa dihadiri oleh Mas Bayu di Malang sebagai motivasi. Kebetulan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang ini sudah melakukan konsolidasi dan itu harus dilakukan terus menerus," terangnya. 

Ghufron melanjutkan bahwa sesuai dengan arahan dan keinginan dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur terkait perolehan kursi hingga mencapai satu fraksi juga akan menjadi salah satu fokus DPC partai Demokrat Kabupaten Malang di Pileg 2024 mendatang. 

"Keinginan kita seperti yang diharapkan mas bayu tadi, ke depan kita akan kembalikan Partai Demokrat masa jayanya, minimal satu fraksi. Alhamdulillah kalau memang respon masyarakat baik pada kita seperti yang ada di survei hari ini ketahui, kita kembali ke masa jaya lagi, Alhamdulillah. Tapi paling nggak target kita satu fraksi," tandasnya.

Topik
DPD Partai Demokrat Jatim DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang Ir H Ghufron Marzuki target satu fraksi bayu airlangga

Berita Lainnya