Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas di Kota Batu Nampak Lenggang | Batu TIMES

Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas di Kota Batu Nampak Lenggang

May 08, 2021 20:43
Petugas saat melakukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Pos Pendem, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Petugas saat melakukan Operasi Ketupat Semeru 2021 di Pos Pendem, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Berbeda dengan akhir pekan lalu, arus lalu lintas nampak lenggang di beberapa ruas jalan di Kota Batu, Sabtu (8/5/2021). Hanya terlihat kendaraan berplat nomor warga Kota Batu.

Bahkan beberapa titik jalur utama terlihat cukup lenggang jika dibandingkan pada akhir pekan lalu. Ya akhir pekan lalu arus lalu lintas sangat padat, terlebih di kawasan Alun-Alun Kota Batu.

Baca Juga : Film Terbaru Ice Paris dan Tor Bertajuk "Ghost Lab" akan Tayang 26 Mei

Meski demikian Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo tetap melakukan pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pantau serta Penyekatan yang ada di beberapa titik di wilayah Kota Batu. Yakni, di Pos Pengamanan Pendem yang terletak di Jl. IR. Soekarno Junrejo, Pos Pantau Pasar Jl. Dewi Sartika Atas dan terakhir Pos Garuda yang berada di Jl. Raya Tulungrejo. 

Dalam kunjungannya itu, Catur memastikan kesiapan mulai dari peralatan, sarana prasarana dan personel dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021. Juga meminta agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan humanis.

“Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tegas namun humanis sehingga masyarakat merasa terlayani dengan kehadiran polisi sebagai representasi negara di masyarakat,” ucapnya.

“Jangan buat pelanggaran dan tetap jaga kesehatan, protokol kesehatan tetap dilaksanakan karena kita sebagai contoh untuk masyarakat,” tambah Catur.

Baca Juga : Niat, Hukum, Tata Cara dan Ketentuan Pelaksanaan Mengganti Puasa Ramadan

Sebagai informasi terdapat 5 pos penyekatan akses jalur keluar masuk di Kota Batu. Diantaranya Pos Kambal Ngantang yang berfungsi untuk menyekat pemudik dari arah Blitar dan melakukan filter jika ada yang lolos dari arah Kasembon.

Kedua, Pos Kandangan Kediri yang merupakan pos sekat antar rayon dengan diisi personel gabungan Polres Kediri-Batu. Fungsinya untuk menyekat pemudik dari arah Kediri dan Jombang. Ketiga, Pos Garuda di Bumiaji untuk sekat pemudik dari arah Mojokerto melalui jalur Cangar. Keempat, Pos Pendem untuk sekat pemudik yang dari arah Surabaya dan yang lolos dari Malang. Kelima, Pos Alun-Alun sebagai Pos pelayanan.

Topik
arus lalu lintas Kota Batu pos penyekatan kota batu Kapolres Batu

Berita Lainnya