Jelang Lebaran, Polres Malang Terus Buru Pelaku Pembakar Perawat Cantik | Batu TIMES

Jelang Lebaran, Polres Malang Terus Buru Pelaku Pembakar Perawat Cantik

May 06, 2021 19:20
Mapolres Malang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Mapolres Malang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Polres Malang terus memerintahkan anggotanya untuk mencari informasi terkait perawat Eva Sofiana Wijayanti (33) yang dibakar hidup-hidup oleh orang tak dikenal di Klinik Bunga Husada, Dusun Pangganglele, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Senin (3/5/2021) lalu.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menegaskan, pihaknya saat ini terus berupaya untuk segera mengungkap kasus yang tengah viral di masyarakat. Yaitu, perawat cantik yang dibakar oleh orang tak dikenal saat istirahat dari tugasnya sebagai tenaga medis.

Baca Juga : Mudik Dilarang, Begini Cara Asyik Silaturahim Lebaran di Tengah Pandemi

“Kami terus melakukan upaya penyelidikan, anggota masih terus berada di lapangan untuk mencari kemungkinan penyebab korban disiram dengan bensin dan dibakar,” ungkap Hendri Umar, Kamis (6/5/2021).

Bahkan untuk mempercepat pengungkapan tersebut, Polres Malang akan berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk mencari fakta yang bisa membuat satu kesimpulan. Dari situ nantinya anggota dapat menentukan siapa pelaku pembakaran perawat cantik tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan keluarga korban agar menyampaikan fakta-fakta apa yang dialami korban yang belum kami dapatkan selama kejadian ini,” kata Hendri.

Disinggung mengenai motif dari kejadian itu, Hendri Umar belum bisa menjelaskan secara detail. Hal itu karena keterangan yang didapatkan polisi belum lengkap sehingga membutuhkan waktu untuk mengerucutkan motif perbuatan keji kepada tenaga medis ini.

“Kami belum bisa prediksi tentang hal itu, karena itu baru dugaan dan itupun sifatnya masih sangat mentah. Mudah-mudahan kalau sudah dapat keterangan korban sudah bisa kami satukan (kesimpulannya),” ungkap Hendri. .

Baca Juga : Sederet Tradisi Lebaran Unik di Berbagai Negara, Di Turki Hanya Pria Saja yang Salat Id di Masjid

Hendri mengakui bahwa pihaknya menemui kendala karena korban tidak bisa dimintai keterangan. Pasalnya, Eva sendiri hari ini baru saja dipindahkan dari ruang ICU ke ruang rawat inap.

“Korban belum bisa kami mintai keterangan, apa penyebabnya (bisa dibakar orang tak dikenal, red). Korban masih dirawat, kesadaran sudah membaik tapi ada semacam traumatis, sehingga penyidik kesulitan menggali informasi,” ujar Hendri.

“Kami harap 1-2 hari ini bisa kami ambil keterangan agar punya petunjuk nyata siapa pelakunya,” tegasnya mengakhiri.

Topik
Polres Malang perawat dibakar polisi buru pembakar perawat perawat di kalipare eva sofiana wijayanti

Berita Lainnya