Karyanya Diapresiasi, Ini 10 Nominasi Terbaik Kompetisi Tiktok Piala Wali Kota 2021 | Batu TIMES

Karyanya Diapresiasi, Ini 10 Nominasi Terbaik Kompetisi Tiktok Piala Wali Kota 2021

May 04, 2021 18:46
Wali Kota Malang Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji saat penjurian Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 di NCC Balai Kota Malang, Selasa (4/5/2021). (Ahmad Amin/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji saat penjurian Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 di NCC Balai Kota Malang, Selasa (4/5/2021). (Ahmad Amin/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok bertajuk "Ngalam City Story" telah memasuki tahap terakhir. Usai prosesi penjurian terhadap 30 nominasi karya yang lolos seleksi awal, kini telah terpilih 10 besar karya video terbaik.

Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji secara langsung menentukan karya terbaik kompetisi yang juga untuk memeriahkan HUT ke 107 Kota Malang itu.

Baca Juga : Sejarah Mudik Lebaran, Ternyata sudah Ada Sejak Era Kolonial

 

Satu per satu dari 30 nominasi kompetisi yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bekerjasama dengan JatimTIMES tersebut dilakukan proses penjurian yang dilangsungkan di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Selasa (4/5/2021).

Wali Kota Malang Sutiaji memberikan apresiasi atas karya-karya yang dibuat oleh peserta dalam gelaran Kompetisi TikTok Piala Wali Kota 2021 ini. Kegiatan ini tak hanya sekedar menjadi ajang seru-seruan semata, melainkan menjadi salah satu platform untuk lebih mengenalkan Kota Malang ke ranah yang lebih luas.

"Terima kasih, kami berikan apresiasi kepada JatimTIMES yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sehingga masyarakat tergerak, awalnya opini TikTok dipandang sebelah mata, tapi ini sangat membantu dalam publish kebijakan maupun potensi-potensi di Kota Malang," ujarnya.

 

Menurut Sutiaji, karya-karya yang telah diseleksi kali ini dinilai luar biasa. Tak hanya sekedar menampilkan kualitas gambar, namun juga menyampaikan pesan-pesan yang menarik di dalamnya.

"Kriteria-kriteria mulai dari pengambilan gambar, ketajaman berfikir, kreativitas serta pesan-pesan yang disampaikan cukup menarik. Selamat, sukses dalam berkarya dan berinovasi," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang M Nur Widianto menambahkan, ajang Kompetisi TikTok Piala Wali Kota 2021 ini menjadi upaya dalam memberikan edukasi yang lebih kepada masyarakat.

Di mana, di era sekarang ini masyarakat mulai open minded terhadap perkembangan IT hingga perkembangan sosial media.

"Bahwa ternyata platform TikTok itu tidak semata menjadi hiburan, tapi juga bisa menjadi wahana edukasi. Tentu, Kominfo sangat merespon. Dan ini akan kita kuatkan dari waktu ke waktu," katanya.

Terlebih, hal ini juga digerakkan di lingkup ASN Pemkot Malang. Yang mana, setiap instansi setidaknya memahami bagaimana mengelola media sosialnya agar terlihat modern, tanpa mengurangi sisi informatifnya.

"Kemarin kita juga sosialisasi, bagaimana memanfaatkan platform ini kepada admin-admin kita (ASN Pemkot Malang) dengan TikTok itu. Bagian upaya untuk ke arah sana," tandasnya.

Baca Juga : Fathan Mubina, Pertempuran Sengit Cikal Bakal Lahirnya Kota Jakarta

 

Sementara itu, General Manager JatimTIMES Heryanto mengungkapkan, Kompetisi TikTok Piala Wali Kota 2021 ini cukup antusias diikuti oleh peserta. Setidaknya ada 155 karya yang telah dikirimkan sejak mulai dibuka pada 1 April hingga 30 April 2021 lalu.

Dari ratusan karya itu, kemudian dilakukan seleksi dengan memperhatikan orisinalitas, kualitas gambar, kreativitas, dan yang tak kalah penting, kekuatan pesan yang disampaikan sampai terpilih 10 besar.

"Artinya di sini, Pemkot Malang menjadi yang tak tergerus zaman, tapi terus terlibat dengan berbagai platform media sosial. Harapan kami, tak hanya sekedar mengajak masyarakat mengeksplore Kota Malang tapi juga bisa membranding Kota Malang ke depannya" ungkapnya.

Adapun, kegiatan ini sukses terselenggara juga karena support oleh Apartemen The Kalindra dan Indomaret.  Untuk diketahui, berikut deretan 10 karya terbaik Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021:

1. @andreyongz
2. @arifirmanwijaya
3. @gledyweby
4. @dirta.anggara
5. @er.be.em
6. @fahrul_khakim
7. @hikmaarifah
8. @manusiakepalarusa
9. @rainbbowsaltt
10. @satrioamin582

Nantinya, dari 10 karya ini akan dipilih 3 pemenang utama dan penyerahan hadiah bakal dilakukan langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Di mana, juara 1 akan mendapatkan hadiah senilai Rp 4 juta berupa uang Rp 3 juta dan voucher belanja senilai Rp 1 Juta. Kemudian juara ke 2 mendapat hadiah senilai Rp 3 juta berupa uang tunai Rp 2 Juta dan voucher belanja senilai Rp 1 Juta. Selanjutnya untuk juara ke 3 mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta, berupa uang tunai sebesar Rp 1 Juta dan voucher belanja senilai Rp 1 Juta.

Ketiga juara utama ini nantinya juga bakal mendapatkan trofi khusus Kompetisi TikTok Piala Wali Kota. Selain itu, ada  7 juara favorit di setiap tema yang juga mendapatkan uang tunai dan voucher belanja.

Topik
Kompetisi TikTok kompetisi tiktok piala walikota malang kompetisi tiktok piala wali kota Wali Kota Malang Sutiaji Widayati Sutiaji

Berita Lainnya