30 Nominasi Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Bersama JatimTIMES.com Masuk Tahap Penjurian | Batu TIMES

30 Nominasi Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Bersama JatimTIMES.com Masuk Tahap Penjurian

May 04, 2021 14:03
Sesi penjurian kompetisi TikTok Piala Wali Kota oleh Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) di NCC Balai Kota Malang, Selasa (4/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Sesi penjurian kompetisi TikTok Piala Wali Kota oleh Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) di NCC Balai Kota Malang, Selasa (4/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok bertajuk "Ngalam City Story" memasuki tahap akhir. Sebanyak 30 karya terbaik dari 155 karya yang masuk dalam memeriahkan HUT ke 107 Kota Malang telah terpilih.

Kompetisi yang digelar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bekerja sama dengan JatimTIMES telah masuk tahap penjurian.

Baca Juga : 3.636 Pekerja Migran Dicurigai Bawa Varian Baru Covid-19 ke Jatim

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji secara langsung menilai karya-karya terbaik pengirim video kompetisi TikTok, di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Selasa (4/5/2021).

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, platform media sosial ini dipilih sebagai salah satu bentuk mewadahi kreativitas masyarakat Kota Malang untuk membuat karya-karya yang menarik. Tentunya, berkonsep hal-hal yang positif. "Kita jangan pernah negatif thinking dengan adanya platform ini. Ternyata TikTok pun kan positifnya juga banyak," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas ide, gagasan, yang dilakukan JatimTIMES dalam membuat kompetisi TikTok tersebut. Seiring perkembangan zaman, nantinya hal ini dijelaskan Sutiaji juga akan terus berkembang lebih optimal. Terlebih, era saat ini sudah memasuki society 5.0.

"TikTok yang dulu memandang sebelah mata, kini beralih bagaimana mengimplementasikan itu. Selain grafis, orang juga bisa melihat gambar dengan berisi informasi yang singkat padat dan mengena," ungkapnya.

Ke depan, ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan berbagai edukasi-edukasi melalui platform digitalisasi yang lebih mumpuni. Sehingga, Kota Malang dalam hal ini juga mampu menjadi pelopor dan menginspirasi kota/kabupaten lainnya. 

"Harapannya ini terus berlanjut dengan berbagai edukasi. Kita ditantang terus oleh zaman, bagaimana dengan pola ini kita tak hanya mampu memberikan warna tapi justru kita bisa mewarnai itu," tandasnya.

Sementara itu, General Manager JatimTIMES Heryanto mengatakan pengiriman karya kompetisi TikTok Piala Wali Kota ini telah dilakukan sejak 1 April hingg 30 April 2021. Antusias peserta cukup tinggi dalam perlombaan tersebut. "Kami memperpanjang pengiriman karya yang sebelumnya hanya sampai 20 April menjadi sampai 30 April. Hal ini karena banyak antusias peserta yang meminta untuk itu," katanya.

Baca Juga : Saat Yang Lain Tarawih, Muda-Mudi Asal Bondowoso Malah Ciuman dan Berpelukan di Alun-Alun Jember

Dari ratusan karya yang telah masuk, dilakukan seleksi dengan memperhatikan orisinalitas, kualitas gambar, kreativitas, dan yang tak kalah penting, kekuatan pesan yang disampaikan hingga tersisa 30 nominasi terbaik ini. Kunjungan video pada event yang di-Support oleh Apartemen The Kalindra dan Indomaret ini juga sangat tinggi, mencapai 3,2 juta pengunjung.

"Artinya di sini, Pemkot Malang menjadi yang tak tergerus zaman, tapi terus terlibat dengan berbagai platform media sosial. Harapan kami, tak hanya sekedar mengajak masyarakat mengeksplore Kota Malang tapi juga bisa mem-Branding Kota Malang," tandasnya.

Adapun daftar ke 30 nomisasi terbaik Kompetisi TikTok Piala Wali Kota 2021 di antaranya sebagai berikut:
1. @erlindanov
2. @6o6y6e
3. @achmadsuryoabi
4. @adin_muhamad
5. @andreyongz
6. @arifirmanwijaya
7. @baksodadiati
8. @gledyweby
9. @buruhcisco
10. @dirta.anggara
11. @duh.andaza
12. @er.be.em
13. @firlianandac
14. @fahrul_khakim
15. @halojanganlupasenyum
16. @hazen.co
17. @hikmaarifah
18. @khoirul_jnck
19. @leogata72
20. @mahendrapradipta0
21. @manusiakepalarusa
22. @martinusanto
23. @mitubby_
24. @nabilskuy001
25. @patrisianevadaart
26. @phiwoa
27. @rainbbowsaltt
28. @rezyud4
29. @satrioamin582
30. @willyopta

Dari jumlah tersebut, akan dipilih 10 pemenang langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji hari ini. Adapun, pemenang dari gelaran ini bakal mendapatkan penghargaan berupa Piala Wali Kota Malang dan juga hadiah lainnya yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah.

Juara 1 akan mendapatkan uang senilai Rp 4 juta, juara ke 2 mendapat uang senilai Rp 3 juta, dan juara ke 3 mendapatkan uang senilai Rp 2 juta. Ketiga juara utama ini nantinya juga bakal mendapatkan trofi khusus Kompetisi TikTok Piala Wali Kota. Selain itu, juga ada  7 juara favorit di setiap tema yang juga mendapatkan voucher dan sertifikat. 

Topik
kompetisi tiktok piala wali kota malang HUT ke 107 Kota Malang Sutiaji Widayati Sutiaji Heryanto

Berita Lainnya