Kapolres Batu Siapkan Pos Penjagaan Jelang Hari Raya Idul Fitri | Batu TIMES

Kapolres Batu Siapkan Pos Penjagaan Jelang Hari Raya Idul Fitri

Apr 26, 2021 11:50
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Prokopim gelar Apel Kesiapan Larangan Mudik di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (26/4/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Prokopim gelar Apel Kesiapan Larangan Mudik di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (26/4/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)

BATUTIMES - Dalam rangka Apel Kesiapan Larangan Mudik di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (26/4/2021), Kapolres Batu Catur Wibowo akan menyiapkan pos pantau arus mudik bagi para pemudik yang hendak memasuki kawasan Kota Batu.

"Kita sudah melakukan apel kesiapan dan komitmen bersama, agar tidak mudik dan di rumah saja. Untuk pelaksanaannya sesuai petunjuk Kapolda. Peraturan itu akan berlaku mulai h-7 hingga h+7. Yakni pada tanggal 6 Mei hingga 18 Mei 2021," ujarnya.

Baca Juga : Sanksi Mudik ASN, Wali Kota Batu: Penundaan Kenaikan Pangkat

Secara teknis menyesuaikan petunjuk dari Polda, Catur mengatakan, untuk rayonisasi dan aglomerasi Malang Raya tidak melaksanakan penyekatan. Sebab, Malang Raya terdiri dari Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Pasuruan, dan Probolinggo.

"Jadi kita ada pos untuk tanggung jawab di perbatasan Kediri. Di sana nanti akan didirikan satu pos penyekatan. Sedangkan di Kota Batu sebagai pos pengamanan dan pos pantau untuk pelaksanaan operasi ketupat. Sehingga untuk titik penyekatan ada di lokasi tersebut," ujarnya.

"Yang jelas untuk mudik di sekitaran Malang Raya masih diperbolehkan," imbuhnya.

Pos pengamanan dan pos pemantauan itu akan dipasang di beberapa tempat wisata dan tempat peribadahan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi volume kegiatan masyarakat.

Baca Juga : Idul Fitri 2021: Pemkot Batu Belum Beri Keputusan Salat Ied Berjamaah

"Artinya, kita quick respon untuk melihat kegiatan masyarakat yang melaksanakan mudik, wisata maupun kegiatan lainnya. Yang pasti, pemudik akan diperiksa oleh anggota," ujarnya.

"Sedangkan kondisi wilayah perbatasan saat ini, masih belum terlihat peningkatan volume kendaraan atau masih sepi. Nanti akan kita pantau terus, H-7 akan kita siapkan posnya," imbuhnya.

Topik
Kapolres Batu larangan mudik Pos Pantau

Berita Lainnya