Arema Kubur Mimpi Raih Piala Menpora 2021 | Batu TIMES

Arema Kubur Mimpi Raih Piala Menpora 2021

Mar 31, 2021 06:55
Klasemen grup A mempertemukan Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) (foto istimewa)
Klasemen grup A mempertemukan Arema FC melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) (foto istimewa)

MALANGTIMES - Impian Arema FC untuk merebut Piala Menpora 2021 harus terkubur. Kekalahan 3-2 dari PSIS Semarang, Selasa (30/3/2021) malam di Stadion Manahan Solo, menghentikan kiprah Arema di ajang pramusim tersebut.

Arema sebenarnya memulai laga dengan baik. Di babak pertama, Arema sempat unggul 1-0. Gol itu diciptakan Dedik Setiawan menit 9. 

Baca Juga : HUT Tagana, Wawali Bung Edi Beri Apresiasi Gerakan Penanaman 1.000 Pohon 

 

Namun, di akhir babak pertama, PSIS mampu menyamakan kedudukan. Fandi Eko mencetak gol PSIS melalui tendangan bebas.

Memulai babak kedua, Arema melancarkan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan PSIS. Namun, gencarnya serangan membuat lubang di lini pertahanan Singo Edan -julukan Arema- sendiri. PSIS mendapatkan peluang yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Pratama Arhan pada menit 61.

Kondisi tertinggal,  Arema FC  kembali meningkatkan serangan. Hasilnya, menit 66, Arema  menyamakan kedudukan 2-2 setelah hadiah  tendangan penalti mampu dimaksimalkan Dedik Setiawan.

Kemudian, kedua tim saling gempur pertahanan. Sayang, Arema FC sial pada menit 90. PSIS berhasil menyerang dari sisi kiri pertahanan Arema. Momen itu dimaksimalkan menjadi gol oleh Riyan Ardiansyah. Hasil ahkir pun menjadi 3-2.

Melalui press conference virtual, pelatih Arema FC Kuncoro mengakui banyak hal yang perlu dievaluasi, mulai dari pertahanan maupun kekompakan tim.

Baca Juga : Kuak Kapabilitas Calon Rektor, Sema UIN Malang Ingin Ada Uji Publik dan Debat Terbuka

 

"Kami telah membuat kesalahan sendiri. Sempat unggul 1-0, ternyata di menit terakhir  terbalas. Kami juga menguasai babak pertama. Cuma itu tadi, karena kesalahan kami sendiri. Kami akan perbaiki lagi," ujarnya.

"Dalam tiga pertandingan, kami memang mengalami kendala terkait kondisi dan kurangnya waktu untuk membentuk chemistry tim. Tentu hal ini memang bukan menjadi alasan karena semua klub mengalami kendala yang serupa. Tetapi, ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk mengahadapi kompetisi berikutnya," imbuh Kuncoro.

 

Topik
Arema FC Singo Edan Piala Menpora 2021

Berita Lainnya