Jadi Tersangka Korupsi Benur, Edhy Prabowo Klaim Dirinya Tak Curi Uang Negara | Batu TIMES

Jadi Tersangka Korupsi Benur, Edhy Prabowo Klaim Dirinya Tak Curi Uang Negara

Feb 23, 2021 10:02
Edhy Prabowo (Foto: Detik.com)
Edhy Prabowo (Foto: Detik.com)

INDONESIATIMES-Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi ekspor benih lobster (benur). Terkait hal itu tak heran jika banyak orang yang menyudutkan dirinya.  

Edhy lantas meminta kepada masyarakat tak lagi menydutkan dan merundung dirinya karena kasus tersebut. Meski menyandang sebagai tersangka, "adik" Prabowo Subianto itu mengklaim jika dirinya tidak menyusahkan negara dan tidak mencuri uang negara.  

Baca Juga : Tanpa Jeratan UU ITE, Kapolri Beri Jaminan Kebebasan Berekspresi di Ruang Digital

"Saya seolah-olah orang yang di-bully, orang paling menyusahkan negara. Saya tidak sedikitpun mencuri uang negara," ucap Edhy.

Ia lantas mengatakan jika kasus ini tak seharusnya menghapus prestasi yang selama ini diraihnya. Edhy juga menyinggung soal jasanya dalam memajukan cabang olahraga pencak silat.

Sebagai Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Edhy berperan telah berhasil membawa 14 medali emas dari cabang pencak silat dalam Asian Games 2018.

"Saya jadi menteri bukan tiba-tiba. Saya juga bawa atlet kita (meraih, red) emas. 14 emas untuk Asian Games kemarin. Kenapa itu tidak dihormati," tuturnya.

Baca Juga : Hasil Survei, Jokowi Diprediksi Bakal Menang Lagi Jika Ikut Pilpres 2024!

Lebih lanjut, Edhy telah mengakui kesalahannya dalam kasus korupsi ini. Kendati demikian, ia menegaskan akan bertanggung jawab dan tak akan lari dari proses hukum.  

Topik
Edhy Prabowo Korupsi kasus edhy prabowo

Berita Lainnya