Sejumlah Rumah di Ngantang Rawan Ambles, 55 Warga Mengungsi | Batu TIMES

Sejumlah Rumah di Ngantang Rawan Ambles, 55 Warga Mengungsi

Feb 16, 2021 20:29
Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan (Hendra Saputra)
Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Sejumlah rumah di Dusun Nganten Desa Tulungrejo, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang dinilai rawan terdampak tanah ambles. Hal itu diungkapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

Dari informasi yang dihimpun media ini, total ada 17 unit rumah yang dinilai rawan terdampak kondisi alam tersebut. Dengan total warga sekitar 55 jiwa.

Baca Juga : Baru 10 Bulan, TPA Sementara Bunajih Overload, Warga Resah

Pelaksana tugas (Plt) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan menyebut bahwa sejak Senin (16/2/2021) malam, terjadi pergerakan tanah di area tersebut.

Untuk mencegah dampak semakin meluas, Sadono mengaku sebagian warga sudah mengungsi ke rumah saudaranya yang dinilai lebih aman.

“Sementara yang terdampak paling parah sudah mengungsi ke rumah saudara-saudaranya di tempat yang lebih aman,” kata Sadono, Selasa (16/2/2021).

Sebagai antisipasi, sejumlah personel gabungan bersama unsur dari Pemerintah Desa (Pemdes) Tulungrejo serta masyarakat, melakukan pemantauan di lokasi secara berkala selama 24 jam.

Baca Juga : Jembatan Boro Siap Diperbaiki Tahun Ini

“Selain itu pada malam hari, masyarakat sekitar juga tidak diperbolehkan untuk beraktivitas di lokasi tersebut,” imbuh Sadono.

Sebagai informasi, sejumlah warga desa setempat dikabarkan telah menyiapkan 10 unit tenda yang bakal diperuntukan bagi pengungsi. Dari informasi yang dihimpun, di lokasi tersebut saat ini sudah ada 4 unit rumah yang mulai retak.

Topik
Tanah Ambles Rumah Ambles rawan tanah ambles tanah ambles di ngantang

Berita Lainnya