Hari Valentine, Bunga Anggrek Bulan Banyak Diminati | Batu TIMES

Hari Valentine, Bunga Anggrek Bulan Banyak Diminati

Feb 14, 2021 16:08
Salah seorang konsumen yang melihat-lihat dan masih memilih berbagai macam bunga yang ada, Minggu (14/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Salah seorang konsumen yang melihat-lihat dan masih memilih berbagai macam bunga yang ada, Minggu (14/2/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Perayaan Hari Valentine di tahun 2021 yang identik dengan pemberian bunga dan cokelat kepada orang tersayang terasa berbeda. Pasalnya, perayaan Valentine yang dilaksanakan setiap tanggal 14 Februari ini terjadi di tengah-tengah pandemi Covid-19. 

Meskipun begitu, para penjual bunga yang berada di Kota Malang tetap dapat meraup keuntungan. Salah satunya penjual bunga di perempatan Jalan Kahuripan yakni Suwarno. Dirinya mengatakan, bahwa penjualan bunganya naik, terutama pada bunga berjenis Anggrek Bulan yang menjadi primadona baru di momentum Hari Valentine. 

Baca Juga : Bukan Valentine, Kota Blitar Deklarasikan 14 Februari Sebagai Hari Cinta Tanah Air

"Anggrek Bulan kebanyakan dipilih pembeli. Karena kesan yang ditunjukan bunga tersebut, mewah sekaligus indah. Jadi meskipun mahal, satu bunga atau batang ini mencapai Rp 80 ribu, tetap dicari pembeli," ujarnya kepada awak media, Minggu (14/2/2021). 

Suwarno pun juga beruntung pada momentum Valentine kali ini yang jatuh di hari Minggu. Sehingga membuat penjualan bunganya semakin meningkat dan mencapai 50 persen dari penjualan di hari-hari biasanya. 

"Untungnya ini hari Minggu dan hari Valentine. Penjualan bunga meningkat 50 persen dari biasanya. Saya sudah menjual lebih dari 20 tanaman hias. Biasanya itu saya berhasil menjual 8 sampai 10 bunga saja," jelas pedagang bunga yang merupakan warga Kecamatan Jabung ini. 

Selain Anggrek Bulan, Suwarno juga menjual berbagai macam jenis bunga yang biasa diminati oleh para penggemar tanaman hias. Seperti Bunga Mawar, Melati, serta tanaman hias lainnya. 

Baca Juga : Ditemukan Tewas Pasca Digrebek Bareng Istri Orang Lain, Rohmansah Dikuburkan Hari ini

Sementara itu, salah satu pembeli bunga yakni Muhammad Bagus Ibrahim mengatakan, bahwa dirinya memilih Anggrek Bulan, karena pasangannya saat ini sedang menggandrungi tanaman hias berjenis Anggrek Bulan tersebut. 

"Biasanya yang mudah dicari itu bunga mawar. Tapi pasangan saya ingin Anggrek Bulan, akhirnya nemukan di sini. Semoga saja pasangan saya suka dengan bunga Anggrek Bulan pilihan saya," ucapnya.

Topik
Hari Valentine bunga anggrek bulan penjual bunga kota malang berita valentine kota malang

Berita Lainnya