Kompetisi Liga 1 Direncanakan Pertengahan Tahun, Ini Kata Joko Susilo | Batu TIMES

Kompetisi Liga 1 Direncanakan Pertengahan Tahun, Ini Kata Joko Susilo

Feb 08, 2021 16:34
Foto istimewa : Joko Susilo
Foto istimewa : Joko Susilo

MALANGTIMES - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menginfokan Liga 1 2021 akan direncanakan pada pertengahan tahun. Tepatnya, setelah Hari Raya Idul Fitri pada 13 dan 14 Mei 2021.

Kabar tersebut kemudian membuat para klub, pemain, serta jajaran manajer klub sangat lega. Namun, kabar tersebut tidak berbarengan dengan surat edaran resmi oleh PSSI.

Baca Juga : Kreatif, Warga di Kota Malang ini Buat Aplikasi Kependudukan Tingkat RT!

Mantan pelatih Arema FC tahun 2018, Joko Susilo atau bisa dipanggil Gethuk  sangat gembira mendengat kabar tersebut. Namun ia berharap agar ada surat resmi dari pihak PSSI terkait penyelenggaraan kompetisi sepak bola.

"Tentu kami menyambut gembira sekali, meskipun masih belum pasti karena belum ada surat resmi. Ya semoga ini betul terjadi, karena kami ingin kompetisi aktif lagi," ujarnya, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, kompetisi yang rencananya digelar pertengahan bulan Mei itu cukup ideal. Sebab mencontoh dari tahun sebelumnya, yaitu adanya pra kompetisi terlebih dahulu. Apalagi dengan kondisi pandemi ini juga diperlukan waktu bagi para klub untuk mempersiapkan protokol kesehatan.

"Kalau sebisa mungkin ada pra kompetisi. Mengingat kondisi seperti ini kita perlu persiapan untuk berkegiatan menggunakan prosedur prokes," ujarnya.

Dengan kondisi pandemi seperti ini, Gethuk mengaku klub belum siap menghadapi kondisi. Namun mau tidak mau, pihaknya serta klub lainya harus mampu beradaptasi.

"Sebetulnya belum siap, akan tetapi kita harus berjuang dan tetap menyuarakan agar kompetisi ini segera berlangsung," ungkapnya.

Baca Juga : Kian Memanas, Demokrat Pertimbangkan Buka Mimbar Bebas Demokrasi

Selain itu, dengan melihat kondisi Indonesia di tengah pandemi yang kurang sehat, beberapa pemain terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia. Hal itu juga diakuinya sebagai hal yang wajar dengan alasan membela negara.

"Itu hal yang luar biasa menurut saya dan saya tidak bisa komentar karena ini kepentingan membela Timnas. Mengingat sepak bolah kita vakum setahun. Jadi persiapan di TC harus lebih matang," pungkasnya. 

 

Topik
Liga 1 2021 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Joko Susilo rencana liga 1 Mantan Pelatih Arema FC Berita Olahraga

Berita Lainnya