BBPPMPV BOE Gelar Webinar, Dirjen Pendidikan Vokasi: Ubah Mindset Generasi Muda | Batu TIMES

BBPPMPV BOE Gelar Webinar, Dirjen Pendidikan Vokasi: Ubah Mindset Generasi Muda

Jan 23, 2021 19:52
BBPPMPV BOE Gelar Webinar, Wikan Sakarinto Ubah Maindset Biar Tidak Beli Produk Luar Negeri
BBPPMPV BOE Gelar Webinar, Wikan Sakarinto Ubah Maindset Biar Tidak Beli Produk Luar Negeri

MALANGTIMES - Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) mengadakan webinar spektakuler, Sabtu (23/1/2021). 

Tajuk yang diangkat dalam webinar yang digelar BBPPMPV BOE adalah, “Gerakan Sekolah Menyenangkan bagi Sekolah Menengah Kejuruan”.

Webinar BBPPMPV BOE diproyeksikan sebagai upaya agar visi misi membangun karakter anak bangsa tercapai. Selain itu juga sebagai guideline agar konsep transfer ilmu tepat sampai ke titik sasaran. Serta bisa menggugah para wali murid sadar pengetahuan dan skil di bidang vokasi. Hal ini didasarkan, bahwa pemahaman edukasi vokasi sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas. 

Baca Juga : Mayoritas Wali Murid Ingin Pembelajaran Tatap Muka, Hasil Survei Dinas Pendidikan Kota Batu

Keynote Speaker Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi RI Wikan Sakarinto S.T M.Sc. PhD menyebutkan dalam sambutannya, bahwa untuk merubah masyarakat, dari generasi muda dilakukan sejak sekarang. Sebab, generasi bangsa sangat mudah merubah tampilan dan mau menabuh genderang untuk mewarnai kehidupan bangsa. 

“Caranya, buat produk sendiri,” ucap Wikan.

Maka, konsep gerakan sekolah mencetak mental dan jiwa produktif sangat mendasar dan sangat penting. Untuk itu, lanjut Wikan, ciptakan generasi produktif sejak usia dini. Sebab, bila penekanan mengubah titik mental produktif akan melahirkan generasi berkualitas dan mutu yang produktif.

"Ubah maindset dulu. Biar tidak menjadi negara importir. Dan bimbing generasi agar tidak beli produk luar negeri," ujarnya.

Dr Ir Abdul Rochim MM. Plt Kepala BBPPMPV BOE menyambut baik langkah dan arahan dari semua pihak. Bahkan, pihaknya akan menjalankan amanah yang bagus. Demi kemajuan anak bangsa dan cita-cita luhur tersebut.

"Ini semua demi pelayanan dan meningkatkan mutu pendidikan. Akan segera kami respon demi kebaikan bersama," ucap Abdul Rochim.

Baca Juga : BBPPMPV BOE Kota Malang Gelar Lomba Tumpeng Perdana 2021

Dalam acara Webinar yang digelar BBPPMPV BOE disemarakkan dengan quiz dan doorprize dan e-Certificate (Adv).

 

 

 

Topik
BBPPMPV BOE Kota Malang webinar bbppmpv boe malang

Berita Lainnya