Rombongan Muspika Jabung saat menjemput Dedik Purnomo (tengah) di Bandara Juanda (Foto : Camat Jabung for MalangTIMES)
Rombongan Muspika Jabung saat menjemput Dedik Purnomo (tengah) di Bandara Juanda (Foto : Camat Jabung for MalangTIMES)

Rombongan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Jabung, Pemdes (Pemerintah Desa) Kemantren, beserta keluarga Dedik Purnomo, pemuda yang sempat nekat pulang ke Kabupaten Malang dari Balikpapan dengan cara berenang, dikabarkan baru saja tiba di Bandara Juanda.

Rombongan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang bersama jajaran instansi terkait tersebut, tiba ke Bandara Juanda untuk menjemput pemuda 27 tahun yang sempat nekat menyeberangi Teluk Balikpapan dengan menggunakan dua galon air minum.

Baca Juga : Proyek Jembatan Bambu Rp 200 Juta Viral, Pemkab Ponorogo Beri Penjelasan

”Saya dan rombongan dari (Muspika) Jabung baru sampai di Bandara Juanda,” ungkap Camat Jabung Hadi Sucipto saat dikonfirmasi, Sabtu (19/12/2020) sore.

Dijelaskan Hadi, Dedik diperkirakan landing ke Bandara Juanda pada pukul 17.00 WIB. Dari yang sebelumnya diperkirakan bakal tiba di Bandara yang ada di Sidoarjo tersebut pada pukul 15.00 WIB.

”Belum (tiba di Bandara Juanda), pesawat (yang ditumpangi Dedik, red) kabarnya sempat di delay (tunda, red). Kira-kira jam 17.00 WIB baru landing (ke Bandara Juanda),” ungkapnya.

Menurut Hadi, Dedik menempuh perjalanan lewat udara dengan ditemani oleh kakak kandungnya yang juga merantau ke Balikpapan, yang diketahui bernama Sahrul.

Rencananya, setibanya di Bandara Juanda, rombongan Pemkab Malang beserta jajaran Muspika Jabung, akan langsung mengantarkan Dedik ke kampung halamannya yang berlokasi di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

”Saya diperintah Pak Sanusi (Bupati Malang, red) bersama Muspika dan Pemdes sama keluarganya Dedik untuk menjemputnya di Bandara Juanda. Kemungkinan nanti setelah tiba dari Bandara Juanda, akan langsung kami antarkan ke rumahnya yang ada di Kemantren (Kabupaten Malang),” terangnya.

Selain memberikan fasilitas penjemputan, rencananya Pemkab Malang juga bakal memberikan uang akomodasi kepada pemuda 3 bersaudara tersebut, senilai Rp 5 juta.

Baca Juga : Gedung Baru Retak, Legislatif Klaim Tidak Ada Pengaruh Terhadap Gedung Utama

”Siap, iya, ada pemberian bantuan yang akan diserahkan secara simbolis dari Pak Bupati (Sanusi),” tukasnya.

Sekedar informasi, hingga berita ini ditulis, tepatnya sekitar pukul 18.00 WIB, rombongan yang menjemput Dedik di Bandara Juanda telah menempuh perjalanan untuk menuju ke kediamannya yang berlokasi di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung.

”Barusan keluar dari bandara, saat ini menuju Jabung. Dari sini (Bandara Juanda) kemungkinan perjalanan untuk sampai ke Jabung membutuhkan waktu sekitar 2 jam,” tandasnya.