Kapolresta Batu pimpin langsung pembagian APD dan sembako di teras Polresta Batu, Sabtu (5/12/2020)
Kapolresta Batu pimpin langsung pembagian APD dan sembako di teras Polresta Batu, Sabtu (5/12/2020)

Polresta Batu yang dipimpin oleh Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo membagikan APD dan beras kepada warga yang terdampak di masa pandemi ini.

APD yang diberikan sebanyak 240 paket yang terdiri dari baju hazmat, sarung tangan karet, penutup kepala, masker dan pelindung sepatu.

Baca Juga : Laka Tunggal Tabrak Pohon, Nyawa Wanita Pengendara Jupiter Terenggut

"APD itu diberikan terlebih dulu ke tiga polsek di wilayah Malang Barat. Dan selanjutnya diteruskan ke masing-masing relawan kesehatan yang bertugas di tiap TPS," ujar Kapolres, Sabtu (5/12/2020).

Selain APD, juga dibagikan sembako berupa beras sebanyak seribu sak beras. Masing-masing sak berisi 5 kilogram.

Bantuan beras ini diberikan secara door to door agar tidak menimbulkan kerumunan dari antrean penerima bantuan.

"Penyerahan secara door to door ini ditujukan ke sekitar TPA Tlekung, Junrejo, Kota Batu. Paket bantuan diangkut dengan gerobak motor dan mobil polisi dikirimkan ke rumah masing-masing penerima bantuan," ujarnya.

"Dari sejumlah seribu paket beras ini, diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Mekanisme penyalurannya door to door," imbuhnya.

Baca Juga : Tokoh Agama Berperan Penting Jaga Kondusifitas Daerah, Kapolresta Malang Kota Lakukan Ini

Bantuan ini, diharapkan bisa membantu warga masyarakat Tlekung khususnya mereka yang terpapar Covid-19 sehingga menjalani isolasi mandiri. Tingginya penyebaran kasus di Desa Tlekung membuat wilayah ini menjalani PSBL tepatnya di Dusun Gangsiran Ledok.

"Kami berharap kepada para penerima, meski bantuannya tidak seberapa, sedianya bisa bermanfaat dan bisa mengurangi sedikit beban mereka," harapnya.