Generasi 90an: Melankolia (Foto:  Liputan6.com)
Generasi 90an: Melankolia (Foto: Liputan6.com)

Jadwal tayang film Generasi 90an: Melankolia terpaksa harus ditunda lantaran Covid-19. Sejatinya, film ini dijadwalkan tayang pada 9 April 2020 lalu.  

Film Generasi 90-an: Melankolia ini menceritakan tokoh Abby yang diperankan Ari Irham tengah dilanda kesedihan lantaran kehilangan sosok kakaknya, Indah, diperankan oleh Aghniny Haque yang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Baca Juga : Isu Film Biopic Barack Obama Mencuat, Ini yang Akan Memerankan Sosoknya

 

Kehilangan sosok kakak yang sangat dia kagumi, memaksa Abby untuk mencari jati diri di usianya yang masih terbilang belia. Tak seperti biasanya, Abby yang merupakan seorang musisi tidak lagi fokus untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. Ia bahkan kehilangan semangat untuk melakukan hal apapun.

Selain itu, cuplikan video teaser trailer film juga menampilkan adegan puncak, saat hidup Abby yang semula tampak hampa, berubah sewaktu bertemu dengan sosok Sephia-diperankan Taskya Namya, yang merupakan sahabat kakaknya sebagai pengganti Indah.

Persoalannya, apakah Sephia mampu membantu Abby mengikhlaskan rasa kehilangan yang telah dalam itu?

Hingga akhirnya untuk mengobati rasa kecewa penonton, tim produksi Visinema Pictures memutuskan untuk memberi suguhan web series terlebih dahulu. Web series ini nantinya akan membahas tentang karakter dari film tersebut.  

Rencananya web series Generasi 90an: Melankolia ini akan tayang pada 4 Desember 2020 dengan empat episode.  

Sang sutradara, Irfan Ramli menjelaskan jika web series ini akan dikenalkan secara langsung beberapa karakter yang nantinya ada di film.  

Project ini dianggap sebagai wadah dari pengembangan karakter dalam film.  

Baca Juga : Hadirkan Lagu Takut Nanti Rindu, Rinni Wulandari Ceritakan Momen Terindah Bersama Buah Hati

 

Film ini diperankan oleh artis-artis papan atas seperti Ari Irham, Aghniny Haque,  Taskya Namya, Jennifer Coppen,  Wafda Saifan, Karina Salim, Gunawan, Marcella Zalianty, Amara, dan  Frans Mohede

Meski begitu, web series ini tak memiliki keterkaitan cerita dengan yang nantinya akan tayang di film.  

"Pertama ini project yang gua dan Angga lihat perlu dilakukan. Jadi di sini kita dua sama. Angga dua gua dua karena empat episode. Kita punya ruang untuk mengenalkan karakter cerita film yang akan kita bawa ke lebih luasnya gitu," tutur Irfan dalam jumpa pers virtual.  

Irfan juga menegaskan cerita pada web series ini akan berbeda. Sayangnya, belum diketahui dimana web series ini akan ditayangkan nanti.  

Video : OFFICIAL TRAILER - FILM GENERASI 90AN MELANKOLIA | Segera di Bioskop