Sebaran pasien dirawat, sembuh, meninggal di masing-masing desa di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Sebaran pasien dirawat, sembuh, meninggal di masing-masing desa di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Pasien baru positif Covid-19 di Kota Batu terus bertambah. Terbaru ada tambahan sebanyak 7 orang di hari Sabtu (21/11/2020). Dengan demikian, akumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Batu menjadi sebanyak 695 orang. Praktis, koandisi ini membuat Kota Batu bertahan di zona oranye atau resiko sedang.

“Tambahan hari ini (Sabtu, 21/11/2020, Red) ada 7 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : PMI Jember Kehabisan APD dan Butuh Donatur, Sehari Antar 5 -6 Jenazah Covid-19

Chori menyebutkan, dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh 4 orang, totalnya kini menjadi 545 orang. Selain bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh, angka kematian juga terus meningkat.

Dalam satu hari, ada satu orang meninggal dunia. Seperti halnya pada hari Sabtu ada tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. “Untuk yang meninggal dunia ada tambahan satu orang, totalnya hingga saat ini sudah mencapai 67 orang,” tambahnya. 

Dengan jumlah kematian tertinggi ada di dua kecamatan, di antaranya Kecamatan Batu sejumlah 24 orang, dan di Kecamatan Junrejo sama dengan Kecamatan Batu, yakni 24 orang. Dan terendah ada di Kecamatan Bumiaji totalnya ada 19 orang. 

Dengan jumlah kematian tertinggi desa/kelurahan ada di Kelurahan Temas sebanyak 9 pasien. Kemudian di urutan selanjutnya sejumlah 7 orang ada di Desa Pendem Kecamatan Junrejo. Dan urutan ke tiga ada di Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji sejumlah 6 orang.

Baca Juga : Operasi Yustisi Sasar Kafe, 165 Pengunjung Dirapid Test, 8 Orang Reaktif

Sementara itu untuk kasus suspek rinciannya, ada 758 orang masuk kategori suspek. Lalu Probable sejumlah 61 orang, 206 orang menjalani isolasi, dan 557 orang masuk dalam Discarded.