Polisi saat menangkap terduga pelaku penganiayaan dan pembakaran (potongan video)
Polisi saat menangkap terduga pelaku penganiayaan dan pembakaran (potongan video)

Anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tumpang Polres Malang, berhasil mengamankan Nurul Imam Hidayat (62) karena diduga telah melakukan penganiayaan dan pembakaran terhadap Wiyono (57) yang merupakan kepala UPT Pasar Poncokusumo, Jumat (20/11/2020) kemarin.

Kejadian berawal sekitar pukul 12.30 WIB, di Jalan Wisnuwardana RT12 RW10 Dusun Jago Kampung Baru, Desa Tumpang, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Di mana terduga pelaku yang bernama Nurul Imam Hidayat melakukan penganiayaan berat dengan cara membakar tubuh Wiyono.

Baca Juga : Berakting Jual Obat Keliling, Spesialis Pencuri Rumah Kosong Akhirnya Dibekuk Polisi

Kejadian penganiayaan dan pembakaran itu terjadi pada Jumat (20/11/2020) namun viral di media sosial Facebook tepatnya pada grup Komunitas Peduli Malang pada Sabtu (21/11/2020).

Dari keterangan yang diterima media ini, terduga pelaku datang ke rumah Wiyono dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Thunder Warna Biru dengan membawa tas rangsel warna hitam yang berisi bahan bakar premium (bensin) dikemas dalam botol bekas air minum teh dengan korek api gas warna merah.

Diketahui, terduga pelaku bertemu dengan korban karena ingin minta uang bagian tanaman tebu pada korban hingga terjadi cekcok mulut. Lalu tiba-tiba terduga pelaku mengeluarkan bensin dan korek api gas warna merah tersebut dalam tas rangsel terus disiramkan ke tubuh korban.

"Kemudian dengan gerakan cepat pelaku menyulut korek api gas kearah tubuh korban sehingga korban langsung terbakar. Selanjutnya korban lari ke halaman rumah sambil berteriak minta tolong namun oleh pelaku, korban malah dipukuli dengan menggunakan helm pengaman warna merah dan setelah itu banyak orang atau warga sekitar rumah korban secara bersama sama menolong korban," ungkap AKP Irwan Tjatur.

Selanjutnya, pelaku berhasil diamankan oleh beberapa anggota yang langsung terjun ke TKP. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bakar cukup parah.

Baca Juga : Terbakar Api Cemburu, Seorang Suami di Bangkalan Bacok Istri

"Korban mengalami luka bakar pada bagian sekujur muka, sekujur leher, dada atas, kedua tangan kanan dan kiri, punggung belakang sebelah kanan, bawah ketiak kiri," pungkas AKP Irwan Tjatur.