Postingan Malang Make Great Again (MMGA) (Instagram MMGA Channel)
Postingan Malang Make Great Again (MMGA) (Instagram MMGA Channel)

Viral di media sosial akan ada aksi damai Aremania. Di mana terdapat satu pertunjukan sepak bola jalanan atau street soccer yang mempertemukan AFC versus AI. Namun kedua tim tersebut tidak ada sangkut paut dari kedua tim sepak bola yang saat ini masih berlaga di kompetisi sepak bola nasional.

Dalam beberapa postingan di media sosial, terutama dari akun Instagram Make Malang Great Again (MMGA) Channel tertuang bahwa Senin (16/11/2020) besok, akan ada pertandingan sepak bola jalanan di depan Balai Kota Malang sejak pukul 08.00 WIB.

Baca Juga : PABBSI Pecah, Pengurus PABSI Kota Malang Mulai Terbentuk

Pada postingan Sabtu (14/11/2020), akun Instagram MMGA memposting gambar dua jersey, yakni berwarna biru dan putih yang kemudian di tengahnya ada warna merah dengan tulisan 1+1. Anehnya, gambar tersebut seperti dibuat blur atau tidak jelas. Namun sang pemilik akun menjelaskan di dalam caption.

"Pandangan umak rodok mblereng a? 1+1 kan 2. Endi onok 2 kok diwarah wes 1 #bukamata #melekbareng. ARE YOU READY TO PARTY? BIG MATCH AFC Vs AI. Sepurane onok seng takon AFC Vs AI iku opo? Sepurane iku ngunu guduk Arema FC Vs Arema Indonesia. Gak onok hubungan opo2 blas ambek kedua PS Arema Liga 1 dan Liga 3 yang ada Iki Aremae arek2 dewe. Arema Foto Copy Vs Arema Indomie. Aremae Aremania seng benci perpecahan. RINDU PERSATUAN. Gak siji gak bener, gak utas gak Kabeh. gak ngoross. Salam Satu Jiwa - Arema #Aremania," 

"Pandangan kamu seperti kabur? 1+1 kan 2,mana ada 2 kok katanya 1 #bukamata #melekbareng. Kamu siap untuk berpesta? Pertandingan besar AFC vs AI. Maaf ada yang tanya itu AFC vs AI apa itu? Maaf itu tidak bukan Arema FC vs Arema Indonesia. Tidak ada sangkut paut sama kedua PS Arema Liga 1 dan Liga 3 yang ada ini Arema anak-anak sendiri. Arema Foto Copy vs Arema Indomie. Arema nya Aremania yang benci perpecahan. Rindu persatuan. Tidak satu tidak benar, tidak satu tidak semua. Salam Satu Jiwa -Arema," tulis MMGA pada postingannya.

Dalam postingan kedua pada hari ini, terlihat MMGA memposting sebuah foto beberapa orang mengenakan jersey biru, putih dan merah dengan latar belakang Balai Kota Malang. Digambar tersebut juga dituliskan "Jelang laga AFC vs AI, Aremania dari kedua kubu mulai memadati Kota Malang."

Di sana, sang admin juga menuliskan caption penyerta dalam postingannya. "Semoga pertandingan berjalan lancar. Aremania tertib dan santun kepada seluruh masyarakat Kota Malang. Aksi demo harus disampaikan dengan damai. Jangan lupa bawa masker. Salam Satu Jiwa - Arema," tulisnya.

Dari informasi yang diterima media ini, aksi tersebut merupakan keinginan Aremania yang berharap klub bernama Arema di Malang hanya satu, mengingat saat ini ada dua tim yang bernama Arema. Yakni, Arema FC yang berlaga di Liga 1 dan Arema Indonesia yang berlaga di Liga 3.