Air Berbau Minyak Tanah, PDAM Kota Malang Sarankan Tak Gunakan Air | Batu TIMES

Air Berbau Minyak Tanah, PDAM Kota Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Nov 12, 2020 15:25
Direktur Utama PDAM Kota Malang, M. Nor Muhlas (dokumentasi MalangTIMES).
Direktur Utama PDAM Kota Malang, M. Nor Muhlas (dokumentasi MalangTIMES).

Pelanggan PDAM Kota Malang keluhkan air yang berbau minyak tanah. Keluhan pun disampaikan pelanggan di media sosial seperti Twitter hingga pesan singkat WhatsApp.

Menanggapi keluhan yang masuk, Direktur Utama PDAM Kota Malang, M. Nor Muhlas pun menyarankan agar pelanggan tidak memanfaatkan ataupun menggunakan air yang berbau minyak tanah tersebut. Meskipun air tersebut sudah ditandon di bak mandi.

Baca Juga : Update Perubahan Status Adminduk Penting, Ini Penjelasan Dispendukcapil Kabupaten Blitar

"Jika bau dan terlihat masih banyak minyaknya mending tidak digunakan untuk kebutuhan pokok," katanya, Kamis (12/11/2020).

Muhlas menjelaskan, jika saat ini tim PDAM Kota Malang masih melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui secara detail alasan air yang berbau minyak tanah tersebut. Sehingga dia belum bisa menjelaskan secara mendetail berkaitan dengan kondisi yang terjadi sebenarnya.

"Tim sudah di lapangan untuk menyelidiki penyebabnya. Saya sekarang posisi akan melihat langsung," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, jika setelah diketahui penyebabnya, maka pihaknya akan segera menyampaikan kepada pelanggan. Pasalnya, ia masih enggan menduga penyebab bau minyak tanah tersebut sebelum mengetahui hasil penyelidikan yang dilakukan tim di lapangan.

Sementara itu, melalui media sosial pribadinya, PDAM Kota Malang menyampaikan permohonan maaf atas adanya laporan berkaitan dengan kondisi kualitas air yang dialirkan. Untuk mengatasi itu, tim akan melakukan pengurasan pada reservoirs dan flushing pada semua titik hydrant.

Baca Juga : Pembahasan Final UMK, Disnaker-PMPTSP Kota Malang Usulkan Dua Angka

"PEMBERITAHUAN. Karena adanya pengaduan kualitas air dan indikasi kontaminasi pada layanan kami, maka kami akan melakukan pengurasan pada reservoir dan flushing pada semua titik hydrant dan BR. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun Twitter @pdammalangkota.

 

Topik
PDAM Kota Malang Media Sosial Air PDAM twitter Berita Hari Ini

Berita Lainnya