(dari kiri) Wamenag RI Drs H Zainut Tauhid Sa'adi MSi saat menerima buku puisi dari Rektor UIN Malang Prof Dr H Abdul Haris MAg. (Foto: Humas UIN Malang)
(dari kiri) Wamenag RI Drs H Zainut Tauhid Sa'adi MSi saat menerima buku puisi dari Rektor UIN Malang Prof Dr H Abdul Haris MAg. (Foto: Humas UIN Malang)

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini kampus berlogo ulul albab ini dikunjungi  Wakil Menteri Agama (Wamenag) Drs H Zainut Tauhid Sa'adi MSi, Sabtu (31/10/2020).

Kedatangan tamu istimewa ini disambut dengan ramah oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Kelembagaan Dr H Uril Bahruddin MA serta Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) Dr Hj Ilfil Nur Diana MSi. Zainut dipersilakan menuju ke ruang rektor di gedung tektorat.

Baca Juga : Ambil Segera! Promo Rumah Harga Rp 270 Juta di Taman Tirta Malang Berakhir Besok

Wakil menteri asal Jepara kelahiran 1963 ini sangat memperhatikan berbagai perubahan kemajuan yang dialami UIN Maliki Malang. Dalam kesempatan tersebut, Zainut mengaku takjub dan kagum dengan perubahan kampus ini. "Saya takjub dan kagum dengan keadaan kampus ini. Begitu banyak perubahan yang terjadi. Semoga ke depannya lebih banyak menorehkan prestasi," ungkapnya.

Zainut menjelaskan, tujuan kunjungannya tidak lain adalah  bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan tentang program prioritas dari kampus yang berlogo ulul albab ini terhadap segenap pimpinan universitas, fakultas, sampai para kabiro dan kepala unit-unit terkait di UIN Maliki Malang.

Hal itu sesuai dengan informasi terbaru, yakni dalam rangka percepatan implementasi smart Islamic university sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 672 Tahun 2020 tentang Program Kegiatan Prioritas Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2020. Sehingga rektor UIN Maliki beserta jajarannya bergerak dengan sigap menindaklanjuti hal tersebut.

Dalam arahannya, Wamen Zainut lebih menitikfokuskan pada persiapan yang telah dilakukan oleh UIN Maliki sampai saat ini. Ia berpesan agar ke depan dalam realisasinya UIN Maliki menuju smart Islamic university tidak sampai kehilangan ciri khasnya yang membedakannya dengan PTN mana pun dan bahkan juga dengan PTKIN se-Indonesia.

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abdul Haris MAg mewakili segenap pimpinan universitas mengucapkan terima kasih atas arahan yang diberikan Zainut tersebut. "Kami ucapkan terima kasih dan mohon pendampingannya Pak Wamen agar program prioritas universitas ini berjalan lancar dan tuntas," katanya pada sesi closing acara.

Baca Juga : Proses Panjang Mendirikan FKIK UIN Malang Demi Lahirkan Generasi Ibnu Sina

Hadir saat acara, para wakil rektor, jajaran dekanat, para kabiro, kabbag, dan kepala unit-unit universitas serta para undangan. Di antaranya ada kepala Kantor Wilayah Agama Kota Malang dan Batu.