Renatta Moeloek (tengah) saat menjadi juri di MasterChef Indonesia (Instagram Renatta Moeloek)
Renatta Moeloek (tengah) saat menjadi juri di MasterChef Indonesia (Instagram Renatta Moeloek)

Renatta Moeloek semakin dikenal publik sejak keterlibatannya menjadi juri dalam program MasterChef Indonesia. Dengan ciri khas tersendiri, Renatta mampu memikat hati masyarakat Indonesia. 

Tak sedikit pula pemirsa yang memuji kecantikannya. Bahkan, akhir-akhir ini viral istilah ‘Harta, Tahta, Renatta’ yang merupakan bentuk pujian bagi chef cantik jebolan Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris tersebut.

Baca Juga : Aksi Yunhyeong iKON Bikin Rabokki dan Kimbab dari Indomie, Bikin Ngiler

Salah satu bentuk pengakuan masyarakat akan kecantikan dan kepopuleran Renatta, yakni hadirnya foto wajahnya di bak truk. Tak dipungkiri, biasanya sosok yang menghiasi bak truk adalah pesohor-pesohor populer. Beberapa di antaranya Ariel Tatum, Nella Kharisma, Nissa Sabyan, Soimah, Syahrini, hingga Najwa Shihab.

Renatta Moeloek sempat trending lantaran fotonya selepas berenang dipajang di salah satu bak truk. Bahkan ia tak segan memajang foto tersebut di story Instagram pribadinya.

"Foto abis berenang jadi stiker truck, kurang tulisan kutunggu jandamu aja. Bangke," tulis Renatta pada postingan story-nya.

Kini, saking terkenalnya, para penggemar Chef Renatta memberikan istilah 'Harta Tahta Renatta'. Istilah itu diambil dari Harta Tahta Wanita yang diplesetkan. 

Namun anehnya, Chef Renatta justru mengaku sempat tak mengetahui dari mana datangnya istilah tersebut. Hal itu diungkapkannya dalam video yang diunggah pada kanal YouTube Arnold Poernomo yang juga rekan sesama juri di MasterChef Indonesia. 

Baca Juga : Viral Driver Ojol Bagikan Isi Chat dengan Rossa, Warganet: Auto Nyanyi

Dirinya bahkan sampai menelusuri arti dari istilah tersebut di internet. Belakangan, baru dia ketahui istilah tersebut berasal dari pepatah lama yang telah ada sebelumnya.

"Sebenarnya pertama kali dengar, gue Google dulu. Karena ternyata itu datang dari istilah harta, tahta, wanita kan. Dan itu pun gue belum pernah dengar sebelumnya. Jadi gue mikir ini berasalnya dari mana ya, kenapa belakangnya 'ta-ta-ta' semua. Ternyata memang pepatah lama itu ada," kata Chef Renatta.

Chef Arnold sempat mengira jika istilah itu diperuntukkan bagi ketiga juri MasterChef, termasuk dirinya dan Chef Juna. Hingga akhirnya dia mengetahui istilah itu hanya ditujukan untuk Chef Renatta. "Gue pikir itu kayak tiga juri MasterChef yang ada, ternyata bukan," sahut Chef Arnold.