Update situasi covid di Kota Batu per 24 Oktober 2020. (Foto: Pemkot Batu)
Update situasi covid di Kota Batu per 24 Oktober 2020. (Foto: Pemkot Batu)

Tingkat kesembuhan pasien konfirm positif  covid-19 di Kota Batu cukup tinggi. Kini persentase kesembuhan sudah mencapai 83 persen hingga Sabtu (24/10/2020).

Tercatat selama dua hari terakhir ada tambahan kesembuhan yang cukup tinggi, yakni mencapai 19 orang. “Pada Jumat (23/10/2020) ada tambahan 15 orang. Sedangkan Sabtu ada 4 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : Demo IMM Malang Raya Tolak UU Cipta Kerja di Kota Batu, Kapolres Batu Justru Beri Apresiasi

Dengan bertambahnya 19 itu, total pasien sembuh kini seluruhnya menjadi 460 orang. Sedangkan jumlah akumulatif pasien positif covid di Kota Batu  mencapai 551 orang.

“Hari ini (Sabtu) ada tambahan 5 pasien konfirm positif. Sedangkan Jumat lalu juga ada tambahan sebanyak 6 orang,” ungkap Chori.

Jadi, angka pasien aktif atau yang masih menjalani perawatan mencapai 42 orang. Kemudian, dengan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia pada hari ini, total ada 49 angka kematian di Kota Batu.

Kini zona oranye tersisa dua desa, yakni Desa Bulukerto di Kecamatan Bumiaji dan Desa Oro-Oro Ombo di Kecamatan Batu. Dan satu zona kuning atau risiko rendah hanya di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji.

Sisanya kawasan zona merah ada 21 desa/kelurahan di tiga kecamatan. Rinciannya di Kecamatan Bumiaji tersebar di Desa Bumiaji, Desa Pandanrejo, Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumber Brantas.

Baca Juga : Berlangsung Kondusif, IMM Malang Raya Orasi Tolak UU Cipta Kerja di DPRD dan Balai Kota Batu

Di Kecamatan Junrejo ada  di Kelurahan Dadaprejo, Desa Beji, Desa Torongrejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, Desa Junrejo dan Desa Pendem. Dengan kata lain,  seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Junrejo masuk zona merah.

Dan di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Desa Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Temas, dan Kelurahan Sisir.