Petugas saat melakukan pemotongan pohon kelengkeng di Jalan Abdul Jalil, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jumat (16/10/2020). (Foto: istimewa)
Petugas saat melakukan pemotongan pohon kelengkeng di Jalan Abdul Jalil, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jumat (16/10/2020). (Foto: istimewa)

Rentetan kejadian pohon tumbang kembali terjadi di Kota Batu. Kali ini pohon tumbang terjadi lantaran sudah lapuk di Jalan Abdul Jalil, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Jumat (16/10/2020).

Kelengkeng yang rumbang itu berdiameter 15 sentimeter dan tinggi 8 meter. “Kondisi yang sudak lapuk mengakibatkan pohon itu tumbang,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

Baca Juga : BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Temuan Struktur Bata Kuno di Karangploso

Tak pelak, pohon kelengkeng yang tumbang itu pun menutup badan Jalan Abdul Jalil. Sehingga mengganggu aktivitas warga di sana sebelum petugas datang untuk melakukan pemotongan dan pembersihan.

“Dalam kejadian ini, untungnya tidak ada korban jiwa. Tindakan selanjutnya yang dilakukan adalah pemotongan dan pembersihan pohon tumbang,” imbuh Agung.

Petugas yang datang terdiri dari BPBD Kota Batu, agen bencana BPBD Provinsi Jatim, Garda Relawan, dan warga sekitar.

Baca Juga : Cegah Kebakaran Hutan, Polresta Kediri Gelar Simulasi dan Sosialisasi Pemadaman

Agung pun menghimbau agar warga berhati-hati dengan adanya bencana, khususnya pohon tumbang yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Terlebih kini Kota Batu sudah memasuki musim penghujan ditambah rawan angin kencang.