Carlos Oliveira saat memimpin latihan Arema (official Arema FC)
Carlos Oliveira saat memimpin latihan Arema (official Arema FC)

Pelatih kepala Arema FC, Carlos Oliveira mengaku masih membutuhkan pemain terutama di posisi lini depan. Harapannya, penyerang yang datang yaitu pemain asing yang nantinya bisa berkolaborasi dengan penyerang lokal yang saat ini dihuni oleh Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo.

Arema FC nampaknya masih membutuhkan tambahan amunisi pemain terutama untuk lini depan. Hingga saat ini, Singo Edan tercatat tidak memiliki bomber asing selepas kepergian Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Baca Juga : Satu Anggota Tim Arema FC Reaktif saat Tes Serologi

Sebelumnya, Kushedya Hari Yudo adalah pemain yang diplot sebagai juru gedor tim untuk melanjutkan Liga 1 2020, namun sepertinya Carlos Oliveira berharap kehadiran satu pemain asing pada posisi penyerang untuk menambah kekuatan lini depannya.

"Saat ini memang kami melihat kemungkinan mendatangkan striker asing. Kami memerlukannya untuk memperkuat tim," kata Carlos, Sabtu (10/10/2020).

Di sisi lain, penyerang andalan yang baru saja sembuh dari cedera panjang Dedik Setiawan masih diragukan untuk tampil All Out pada pertandingan resmi. Pasalnya cedera yang dialami sebelumnya tidak main-main dan harus membutuhkan waktu lama pada proses penyembuhan.

Arema FC sendiri sampai saat ini baru mendatangkan dua pemain asing yaitu Caio Ruan dan Bruno Smith. Secara regulasi Singo Edan, masih memiliki kuota satu slot pemain asing non Asia dan satu slot pemain Asia yang masih kosong. "Mungkin kami mencari pemain paspor Asia. Selama dia bisa memberi kontribusi sesuai keinginan kami, tidak penting dari mana dia berasal," harap Carlos.

Baca Juga : Setelah Playmaker, Arema FC Cari Targetman Asing

 

Dalam beberapa kali latihan, Carlos mengaku cukup senang dengan perkembangan yang ditunjukkan timnya. Namun dalam proyeksi penambahan pemain ini, Carlos akan lebih mudah dalam mengembangkan permainan tim terutama dalam sektor penyerang.

"Saya sangat senang dengan apa yang diperlihatkan pemain selama latihan. Memang kalau ada tambahan (pemain) tentu akan lebih baik," pungkasnya.