Sandiaga Uno (Foto: Instagram)
Sandiaga Uno (Foto: Instagram)

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, para calon kepala daerah kini tengah mempersiapkan pembentukan tim pemenangan. Salah satunya yakni menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.  

Diketahui, Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan 2020. Dalam tim pemenangan Bobby ini rupanya muncul satu nama yang tentunya tak asing lagi di kalangan politik, yakni mantan wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.  

Baca Juga : Susul Paslon Aman, Pasangan Setia-Negara Lakukan Sosialisasi dan Konsolidasi di KSPKP

Sandiaga Uno masuk dalam struktur tim pemenangan Bobby-Aulia Rachman. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Tim Pemenangan Alween Ong.

"Benar, beliau (Sandi) sebagai Dewan Pembina. Ada juga beberapa tokoh nasional lain," cetusnya.

Lantas apa alasan Sandi bisa masuk dalam tim pemenangan Bobby? Dikatakan Alween, Sandi dipilih lantaran sosok dan ketokohannya.  

Terlebih Sandi merupakan mantan calon Wakil Presiden yang sudah memiliki pengalaman, terutama dalam bidang kewirausahaan.  

"Alasannya dari sisi ketokohannya. Bang Sandi merupakan sosok muda, sisi kewirausahaan dan karirnya," jelas Alween.

Baca Juga : Sempat Galang Dukungan 70 Ribu KTP, Calon Independen Samuel Teguh Alihkan Dukungan ke MA

Masuknya Sandi dalam tim pemenangan kata Alween memiliki tujuan untuk bisa membawa kemenangan. Selain itu, Sandi juga memberikan sejumlah saran.  

Jika dilihat dari sisi kewirausahaan, Alween mengatakan ada poin yang disampaikan Bobby dalam visi dan misinya. Hal itu tentu cocok dengan adanya Sandi yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang usaha.

Diketahui, pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan maju di Pilkada Medan 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang.