John Lennon (Foto:  Exceptional Individuals)
John Lennon (Foto: Exceptional Individuals)

Film dokumenter musisi legendaris John Lennon dijadwalkan rilis akhir tahun 2020 di layanan streaming Britbox. Perilisan film dokumenter ini bertepatan dengan 40 tahun kematian John Lennon.  

Film ini akan menampilkan wawancara terkahir John Lennon sebelum meninggal dunia. Dilansir melalui Variety, film bertajuk “Lennon's Last Weekend” ini disutradari oleh Brian Grant.  

Baca Juga : Gelar Lomba Tari Kreasi, Korem 082/CPYJ Mojokerto Tingkatkan Hubungan dengan Masyarakat

Film ini diproduksi oleh MGMM Studios for Sky Arts U.K dan didistribusikan secara internasional oleh Abacus Media Rights.

"Sebagai rumah dari program Inggris yang hebat, BritBox dengan bangga bisa berbagi kisah ikon musik Inggris tercinta ini dengan pemirsa kami," kata Soumya Sriraman, selaku presiden dan CEO BritBox.

Soumya Sriraman berharap dengan dokumenter ini bisa menjadi cara bagi para penggemar untuk merayakan kehidupan dan warisannya di tahun yang ke-80.  

Dokumenter ini nantinya akan fokus pada wawancara Lennon dengan Andy Peebles di acara BBC Radio pada Desember 1980. Kala itu, Lennon menghadiri untuk acara promosi Double Fantasy, album barunya bersama sang istri, Yoko Ono.

Dalam wawancara itu, Lennon juga membahas isu lain seperti The Beatles bubar, hubungannya dengan Paul McCartney, masalah politik di AS dan Inggris, keluarganya, hingga kerinduannya pada Liverpool.

Lennon juga menceritakan bagaimana pengalaman berkerja sama dengan Phil Spector, Elton John, Mick Jagger, dan David Bowie.

Baca Juga : Umumkan Para Pemain, F4 Versi Thailand Trending Twitter, Kapan Tayang?

Rupanya dokumenter ini bukanlah satu-satunya karya Lennon. Melainkan terdapat satu dokumenter lagi yang berjudul "Let Me Take You Down" yang juga diharapkan akan rilis pada Desember 2020.  

Let Me Take You Down ini merupakan hasil investigasi atas kasus pembunuhan Lennon. Diketahui, Lennon meninggal dunia pada 8 Desember 1980 setelah ditembak oleh orang tak dikenal yang saat itu mengaku sebagai penggemar.  Pelaku diketahui bernama Mark David Chapman.

Mark David Chapman, menembak John Lennon dengan revolver kaliber 38 dari jarak dekat sebanyak empat kali tembakan. Penembakan terjadi Lennon memasuki gedung apartemen mewahnya di Manhattan, New York City.