Presentase kondisi pasien Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Presentase kondisi pasien Covid-19 di Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Angka kumulatif kasus positif Covid-19 Kota Batu kini mencapai 335, hingga Senin (14/9/2020) lalu. Dalam satu hari itu terdapat tambahan pasien konfirm Covid-19, sembuh, juga kasus suspek.

“Hari Senin ada tambahan pasien konfirm sebanyak dua orang, dan sembuh ada tiga orang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Tambah 18 Pasien, Peluang Sembuh Covid-19 di Kabupaten Malang Capai 85 Persen

Rinciannya, jumlah kumulatif 335 orang itu, dengan bertambahnya dua orang angka aktif menjadi 49 orang. Lalu dengan sembuhnya 3 orang seluruhnya menjadi 260 orang, dan meninggal dunia 26 orang.

Sedangkan untuk kasus suspek juga demikian, kenaikan cukup banyak pada suspek. Ada tambahan 5 orang totalnya 448 orang. Untuk probable tidak ada penambahan, masih di angka 25 orang. Lainnya, untuk pasien isolasi ada kenaikan 6 orang menjadi 212 orang. Untuk discarded masih tetap di angka 228 orang. Sedangkan saat ini Kota Batu berada pada zona oranye atau risiko sedang.

Dengan wilayah yang desa/kelurahannya saat ini tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat, yaitu di Kecamatan Batu hanya di Desa Pesanggarahan. Di Kecamatan Junrejo yakni di Kelurahan Dadaprejo. Dan di Kecamatan Bumiaji berada di Desa Bulukerto, Giripurno, Gunungsari, Pandanrejo, Sumbergondo, dan Sumber Brantas.

Sedangkan untuk  zona merah atau risiko tinggi terdapat di 13 desa/kelurahan. Zona oranye ada 8 desa/kelurahan, dan menyisakan zona kuning di 3 desa/kelurahan.

Rinciannya wilayah zona merah berada di Kecamatan Junrejo yakni Kelurahan Dadaprejo, Desa Mojorejo, Desa Tlekung, dan Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Temas, dan Kelurahan Sisir.

Baca Juga : Waspadai Klaster Perkantoran, Pemkot Malang Minta Perusahaan Lakukan Ini

Dan Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo, sebelumnya Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari. Menyisakan zona oranye atau risiko sedang di Desa Sidomulyo, Bulukerto, Bumiaji, Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Desa Beji, Tulungrejo, dan Junrejo.

Untuk zona kuning atau risiko rendah menyisakan 3 desa, yakni di Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber Brantas, Desa Sumbergondo, dan di Kecamatan Junrejo hanya di Desa Torongrejo.