Kisah pilu Andi (Foto: IG ndorobeii)
Kisah pilu Andi (Foto: IG ndorobeii)

Media sosial dihebohkan dengan kisah pilu seorang anak laki-laki bernama Andi. Andi, anak yatim piatu yang tinggal di Blok Dongol, Desa Anjarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini kini tengah menjadi sorotan publik.  

Bagaimana tidak, Andi diketahui telah menderita penyakit yang cukup menyeramkan dan belum diketahui namanya. Kondisinya pun saat ini sangat memprihatinkan.  

Baca Juga : Salah Satu Paslon Positif Covid-19, KPU Trenggalek Tunda Tes Kesehatan

Kisah Andi ini seketika viral setelah diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. Menurut informasi yang tertulis di caption @ndorobeii, Andi merupakan seorang yatim piatu.  

Ia menderita penyakit kulit yang hingga kini belum diketahui namanya. Disebutkan, jika penyakit ini bermula setelah ia mengalami kecelakaan.  

Sesaat setelah kecelakaan, tubuhnya bersisik, lumpuh, keluar nanah hingga menimbulkan bau amis. Dalam unggahan akun @ndorobeii terdapat beberapa foto kondisi Andi saat ini.  

Di foto itu, tampak kondisi Andi yang sangat memprihatinkan. Tubuhnya tak seperti orang kebanyakan.  

Ia tampak hanya memakai celana pendek hitam dan menutupi bagian kepalanya dengan kaus warna merah. Sedangkan bagian badan, tangan hingga kakinya terlihat bersisik dan bernanah.

Unggahan akun @ndorobeii ini sontak saja dibanjiri oleh beragam komentar. Sebagian besar dari mereka iba melihat kondisi Andi yang tampak kesakitan.  

Mereka bahkan menanyakan apakah orang-orang sekitar sudah mengambil tindakan atau belum. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan agar kondisi Andi segera pulih layaknya orang biasa.  

"Ini penyakit apa? Kok bisa sampai ke seluruh badan? Dinas kesehatan tempat tinggalnya udah tahu belum? Warga setempat udah mengambil tindakan belum? Kasihan itu pasti dia merasakan gatel dan perih," timpal @martinsoetowo18.

"Cari tahu terus ndoro. Kasihan yatim piatu ndoro. Semoga Allah gerakan hati pejabat setempat untuk tindak lanjutnya. Semoga Allah angkat penyakitnya tanpa meninggalkan sakit yang lain," kata @dhene.cute.

"open donasi dong," kata akun @henny.nh.

Baca Juga : Home Industry Kapas di Bantur Terbakar, Seorang Pekerja Alami Luka-luka

"Kasiannya, semoga ada bantuan biar bisa sembuh," tulis akun @mayangg_fns.

Bahkan banyak warganet yang me-mention akun Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar segera memberi bantuan kepada Andi.  

"Pliss yuk kita bantu @ridwankamil, pleaseee," ujar akun @fashionandcinta.

"@ridwankamil @humas_jabar," tulis akun @kodokmind