Lokasi kios dan tambal ban yang nampak hancur (Ist)
Lokasi kios dan tambal ban yang nampak hancur (Ist)

Lagi-lagi kondisi yang fit dan kewaspadaan dalam berkendara benar-benar diperlukan. Sebab, bila sedikit saja lengah, salah-salah bisa berakibat fatal terjadinya kecelakaan lalu lintas yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Seperti kejadian yang menimpa pengemudi mobil Suzuki Ertiga warna putih bernopol P-1679-EH ini. Karena diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraan, membuat sebuah kios tambal ban dan toko kelontong  rusak diterjangnya. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (12/9/2020), sekitar pukul 00.02 WIB, di kawasan Jalan S. Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Baca Juga : Langsung Ganti Rugi Motor dan Barang Dagangan yang Ditabrak Tank, TNI Tuai Simpati Warganet

Bermula, saat pengemudi Suzuki Ertiga Ayu Cahya Ningtias, warga Dusun Krajan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, berjalan dari arah utara ke selatan. Saat tiba di lokasi, pengemudi Suzuki Ertiga tiba-tiba hilang kendali hingga menyebabkan kendaraan yang ia kemudikan oleng ke kanan dan langsung melaju menyeruduk kios tambal ban dan juga toko kelontong.

Karena laju kendaraan cukup kencang, dua kios yang dihantam mobil Suzuki Ertiga tersebut seketika hancur dengan material kios yang berserakan. Namun beruntung, meskipun begitu, tidak terdapat korban jiwa.

"Kios tambal ban dan kios toko mengalami kerusakan material. Sementara pengemudi mengalami shock di bawa ke RKZ, Kota Malang," beber, Kasubnit 1 Laka Lantas Polresta Malang Kota Ipda Deddy Catur.

Sementara itu, lanjut Deddy, jika faktor yang mempengaruhi adanya kecelakaan lalulintas tersebut, lantaran diduga pengemudi mengantuk. Sehingga kendaraan hilang kendali dan oleng ke kanan.

"Saat diperiksa, pengemudi juga belum memiliki SIM A. Namun kalau untuk STNK ada,"terangnya.

Deddy juga mengimbau, agar sebelum berkendara agar memastikan jika dalam kondisi fit. Jika memang dalam keadaan lelah atau mengantuk, sebaiknya diharapkan agar beristirahat  dan tidak nekat mengemudi untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

"Apabila mengantuk, lelah, capek istirahat di tempat yang aman dan yang terpenting faktor lainnya adalah jangan lupa berdoa semoga selamat sampai tujuan, disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendara," tandasnya.